5 Tips Rahasia Membeli HP Murah Langsung dari China

Jika kamu ingin membeli hp yang jauh di harga pasar saat ini atau hp murah, teknohits sarankan agar kamu langsung saja membeli ke negaranya langsung yaitu China, karena jika kamu ke China maka harganya pun akan lebih murah, untuk itu teknohits berikan tips rahasia membeli hp murah langsung dari China berikut ini.

Komparasi Spesifikasi

Terdapat banyak varian HP China dari berbagai brand memberikan spek menarik yang bisa kamu beli. Pastikan, kamu harus pilih produk yang tepat dengan membandingkan spesifikasi lebih dulu mengingat proses refund atau retur bakalan repot. Untuk produknya, smartphone dari MeizuHuaweiLenovo atau LeeEco jadi rekomendasi terbaik.

Cek Coverage Jaringan

Terdapat perbedaan jaringan seluler di China, terlebih untuk smartphone dengan bundling operator China Mobile yang punya frekuensi LTE berbeda sehingga tidak bisa kamu pakai di sini. Sebelum kamu order, kamu bisa cek dukungan jaringan internet lewat situs ini dengan memasukkan brand smartphone, tipe smartphone dan negara.

Pilih Situs Online Terbaik

Scam seperti smartphone bekas dan palsu, proses pengiriman lambat, ketersediaan stok sampai customer service kurang responsif adalah beberapa hal yang buat males belanja onlineSo, pastikan kamu order lewat situs-situs terpercaya agar pesanan yang kamu terima sesuai harapan dan memuaskan.

Sejauh ini, terdapat beberapa situs online di China yang punya kredibilitas bagus, seperti Gearbest, AliExpress, Geekbuying dan Banggood.

Hitung Tax dan Ongkos Kirim

kamu harus tahu, banderol murah yang ditampilkan di website bukan total harga yang akan kamu bayar karena belum termasuk ongkos kirim dan pajak. Untuk biaya pengiriman ekspres, setidaknya kamu harus keluarkan uang Rp 100 ribu, belum termasuk biaya pengiriman lokal ke kota kamu. Namun, ada juga beberapa toko online besar berikan promo gratis ongkos kirim dengan estimasi waktu di atas 2 minggu.

Soal pajak, kamu yang belanja online dengan nominal di atas US$ 50 wajib membayar bea masuk. Mengenai besaran biaya yang akan kamu bayar akan ditentukan sesuai total belanjaan termasuk ongkos kirim, lalu dibayarkan lewat kurir saat barang diantarkan ke rumah kamu.

Install Google Apps

Smartphone Android sangat berkembang di China. Namun, hampir semua pabrikan asal China tak menyertakan layanan Google ke dalam smartphone dan menggantinya dengan aplikasi buatan sendiri mengikuti regulasi pemerintah China. Tentu saja, smartphone Android tanpa Google Apps akan terasa useless jika dipakai di Indonesia. Saat pesanan smartphone kamu datang, hal pertama yang wajib kamu install adalah aplikasi-aplikasi Google supaya asyik buat dijadiin daily driver!