4 Tips Membeli HP China Berkualitas & Mulus

Hallo guys, kali ini teknohits akan memberikan informasi penting untuk kamu yang berniat untuk membeli sebuah smartphone atau hp asal China, memang hp China sangat menjamur di Indonesia bukan cuma harga yang murah tapi kualitas hp yang berasal dari Tiongkok itu juga tak kalah baik loh. Untuk itu yuk kita bahas tips membeli hp China yang sudah Mimin rangkum dibawah ini.

1. Pilih Smartphone dengan Harga Terbaik

Dibalik kelebihannya pada harga yang murah, hp China juga kadang memberikan banyak fitur yang bisa kamu diandalkan. Akan tetapi kadang layanan servis yang ditawarkan pada pelanggan tidak memuaskan. Mulai dari proses pengerjaan yang lama hingga teknisi yang kurang berkualitas. Maka dari itu, banyak orang yang berkata bahwa smartphone Android asal China adalah smartphone ‘satu kali pakai buang’.

2. Konektivitas 4G/LTE

Sebagian besar smartphone Android asal China saat ini telah mempunyai konektivitas 4G/LTE dan smartphone tersebut umumnya punya harga yang tidak terlalu mahal. Harga murah dengan konektivitas 4G tentu dapat jadi sebuah menjadi tolak ukur saat ingin membeli smartphone 4G dengan budget minim.

Kekurangan

Kebanyakan smartphone asal China mempunyai konektivitas 4G yang cuma dapat kaku pakai negara tersebut, bukan di seluruh dunia. Seperti Redmi Note 4G, smartphone itu menggunakan 4G TD-LTE, TD-SCDMA yang tidak bisa digunakan dengan jaringan di Indonesia.

3. Desain dan kualitas

Kelebihan

Seperti yang kamu tahu, ponsel Android China selalu meniru desain dari perangkat lain. Bahkan, bila terdapat ponsel Android China semakin menetapkan standar dalam hal tertentu. Ponsel seperti Oppo N1, Vivo Xplay 3S, Gionee Elife E7, Meizu MX4, dan bahkan Oppo Find 5 adalah bukti nyata desain pembeda.

Kekurangan

Dengan harga yang tak terlalu mahal, tentu banyak hp China yang mempunyai desain body yang tak terlalu kokoh dan cenderung ringkih. Bermaterial plastik dan tidak memiliki bezel yang kuat, tentu akan membuat smartphone tersebut rusak saat terjatuh berulang kali.

4. Kamera

Kelebihan

Produsen ponsel Android China saat ini telah meningkatkan kemampuan kameranya yang dapat disandingkan dengan beberapa merk lainnya. Berapa ponsel Android China seperti Gionee Elife E7, Xiaomi Mi3, dan Nubia Z5Sn semua dilengkapi dengan beberapa teknologi yang cukup mengagumkan. Selain itu ada juga Oppo N3 yang memiliki kamera putar dengan resolusi 16MP.

Kekurangan

Kebanyakan hp China cuma menyematkan resolusi kamera yang besar dan memiliki sedikit fitur yang dapat mengoptimalisai penggunaan kamera. Resolusi besar tentu tidak terlalu berguna untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus.