Call Center BTN, Membantu Menyelesaikan Masalah Perbankan Kamu

Sebagai seorang nasabah perbankan call center BTN dapat menjadi solusi ketika kamu mengalami sebuah problematika. Tidak jarang masalah pelik dalam administrasi perbankan dapat diselesaikan hanya menggunakan panggilan saja tanpa nasabah perlu datang ke kantor cabang.

Para nasabah tidak hanya menghubungi panggilan konsumen ketika mengalami keluhan saja. Fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan para customer untuk melakukan negosiasi atau mempertanyakan masalah pembuatan akun. Beberapa bahkan memanfaatkannya untuk mencari informasi terbaru dalam sebuah bank.

Tidak jarang call center BTN dapat menjadi solusi dari berbagai macam keluhan. Kamu dapat melakukan negosiasi pinjaman hingga masalah ATM hilang. Berbagai problematika tersebut dapat diselesaikan dengan mudah ketika pelanggan dapat memanfaatkan fitur tersebut secara efektif.

Namun tidak sedikit para nasabah tidak mengetahui nomor pelayanan pelanggan tersebut. Hal ini menyebabkan beberapa orang kesulitan untuk bisa melayangkan keluhan pada pihak bank. Berikut ini adalah cara menghubungi panggilan pusat milik bank BTN yang dapat dihubungi oleh para nasabah.

Nomor Panggilan Pusat Bank BTN Terbaru 2021

Nomor Panggilan Pusat Bank BTN Terbaru 2021
Sumber gambar: pakai atm

Panggilan pusat bank BTN merupakan salah satu layanan yang diberikan kepada pelanggan untuk menyelesaikan keluhan terkait perbankan. Dengan menghubungi nomor 1 500 286 maka nasabah akan langsung terhubung pada layanan pelanggan yang diberikan oleh pihak bank BTN.

Call center BTN tersebut dapat melayani keluhan kamu selama 24 jam penuh. Jadi ketika ada sebuah masalah di luar jam kantor nasabah masih dapat melakukan panggilan tersebut. Sebagai contoh ketika kamu kehilangan barang dan ATM juga ikut. Maka langsung saja hubungi nomor tersebut untuk melakukan pengurusan.

Beberapa kasus ringan seperti konfirmasi deposito dan laporan kehilangan ATM dapat diselesaikan langsung tanpa perlu datang ke kantor cabang. Jadi jika kembali menarik kasus kehilangan ATM tadi nasabah cukup datang ke kantor untuk mengambil ATM baru saja tanpa perlu melakukan proses administrasi.

Untuk masalah kecepatan dan ketepatan panggilan nasabah harus bersabar jika melakukannya pada jam kantor. Telepon mungkin akan antri ketika beberapa orang menghubungi sekaligus. Hal ini dapat kamu hindari dengan cara melakukan telepon pada saat jam kantor sudah selesai.

Sebagai seorang nasabah yang cerdas kamu harus mencatat nomor panggilan pusat tersebut. Karena ketika ada sebuah masalah dalam tabungan kamu langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi nomor tersebut. Jangan ragu dan segera laporkan keluhan yang terjadi secepat mungkin.

Berapa Biaya Panggilan Call Center BTN bagi Nasabah

Layanan panggilan dapat dilakukan oleh siapa saja baik nasabah maupun non nasabah. Biaya panggilan tersebut tentunya tidak gratis dan harus ditanggung oleh penelepon. Total biaya sesuai dengan tarif dari pihak penyedia telekomunikasi yang digunakan oleh pelanggan tersebut jadi BTN tidak mematok biaya tetap.

Untuk beberapa urusan memang panggilan dapat memakan biaya besar namun bisa saja gratis. Jika kamu memiliki bonus telepon pada nomor maka bisa saja ketika menghubungi bank BTN tidak dipungut biaya. Namun ketika urusan panjang dan lama kamu harus mempersiapkan pulsa lebih banyak.

Secara teknis call center BTN tidak dipungut biaya namun pihak penelepon masih tetap dikenai biaya panggilan dari operator telekomunikasi. Pihak bank sendiri tidak menerima uang dari telepon kamu karena layanan tersebut digunakan untuk menyelesaikan masalah yang dimiliki oleh pelanggan.

Nasabah pemilik tabungan di bank BTN juga tidak akan dikenai pemotongan saldo tabungan ketika melakukan telepon ini. Jadi jangan khawatir melakukan panggilan konsumen karena bank tidak akan memungut biaya. Pihak operator telekomunikasi yang memiliki kewajiban memberikan biaya telepon pada kamu.

Biasanya nasabah ragu untuk melakukan panggilan karena takut saldo tabungannya terpotong ketika melakukan telepon. Hal ini tentunya tidak benar karena pihak bank tidak akan melakukan hal tersebut. Nasabah memiliki hak untuk menghubungi ketika terjadi masalah pada akunnya.

Semakin cepat kamu melakukan laporan ketika terjadi masalah maka pihak bank dapat menanganinya dengan cepat. Masalah perbankan yang dibiarkan berlarut-larut biasanya akan lebih sulit diselesaikan. Jadi sebagai nasabah yang bijak kamu harus sigap melakukan laporan jika terjadi sebuah kejanggalan.

Nomor Call Center BTN Syariah Terbaru Tahun 2021

Sebagai salah satu strategic business unit dari bank BTN maka nomor panggilan konsumen sama dengan BTN konvensional. Jika kamu memiliki tabungan di bank BTN syariah dan ingin melakukan panggilan keluhan maka silahkan menghubungi nomor 1 500 286. Pada saat menghubunginya kamu akan dialihkan ke divisi syariah.

Biaya panggilan yang dikeluarkan oleh pelanggan juga bervariasi tergantung pada operator penyedia layanan komunikasi dari pelanggan tersebut. Jadi kamu bisa saja mengeluarkan biaya atau gratis tergantung pada akun telepon. Durasi panggilan juga mempengaruhi besarnya biaya yang dikeluarkan seseorang dalam menghubungi bank.

Call center BTN syariah juga melayani panggilan konsumen selama 24 jam bahkan di luar jam kantor. Jadi kamu tidak perlu khawatir ketika melakukan panggilan di luar jam kantor ketika ada masalah pada akun. Pihak pelayanan pelanggan juga tetap akan melayani kebutuhan kamu seefektif mungkin.

Perlu diperhatikan bahwa layanan konsumen ini akan digunakan oleh banyak nasabah. Jadi kamu harus bersabar ketika terjadi pending pada panggilan kamu. Bisa saja server sedang penuh karena sangat banyak nasabah yang menghubungi pihak bank. Jika hal ini terjadi ulangi lagi beberapa saat.

Jam yang sangat direkomendasikan untuk melakukan panggilan jika ingin jalur sepi adalah pada pukul enam sore. Pada waktu ini biasanya para nasabah sudah sedikit yang melakukan panggilan konsumen. Jadi kamu dapat melakukan telepon pada pihak pelayanan konsumen dengan lebih cepat.

Jangan pernah ragu untuk melakukan sebuah panggilan keluhan pada pihak bank. Nasabah memiliki hak dan wajib segera melaporkan ketika ada sebuah kejanggalan dalam akunnya. Keamanan dan kenyamanan nasabah dijamin sepenuhnya oleh pihak bank jadi jangan ragu melaporkan keluhan kamu.

Nomor Lain yang Bisa Dihubungi Selain Call Center BTN

Selain menggunakan call center bank BTN kamu juga bisa menggunakan nomor telepon resmi dari cabang tertentu. Jika melakukan panggilan pada jalur ini maka kemungkinan untuk antri akan lebih sedikit. Nomor cabang juga bisa digunakan untuk menyelesaikan masalah secara lebih cepat.

Hubungi cabang yang ada di kota kamu jika memang memiliki keluhan darurat seperti ATM hilang atau tindakan penipuan. Nasabah bisa mendapatkan pelayanan yang lebih serius jika menghubungi nomor kantor cabang. Kamu bisa mendapatkan nomor tersebut dengan cara datang langsung ke kantor atau bertanya pada nomor panggilan pusat.

Perlu dipahami bahwa telepon kantor cabang hanya digunakan untuk kepentingan darurat dari nasabah cabang tersebut. Jadi pastikan kamu menghubungi cabang yang sama dengan akun tabungan. Sebagai contoh kamu memiliki tabungan di cabang Sukolilo Surabaya maka lakukan panggilan pada cabang tersebut.

Apabila kamu melakukan panggilan pada cabang berbeda bisa jadi nasabah akan dialihkan untuk menghubungi cabang lain. Hal ini wajar dilakukan pihak bank untuk menjaga efektifitas panggilan konsumen. Apabila terlalu banyak sambungan menumpuk maka pelayanan tidak akan maksimal.

Masalah perbankan sebenarnya sangat sederhana dan mudah diselesaikan jika nasabah menggunakan jalur yang tepat. Kamu tidak perlu pusing jika terjadi sebuah kesalahan atau problematika di akun tabungan. Hubungi saja call center BTN untuk melaporkan keluhan tersebut atau datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Tinggalkan komentar