Cara Menghubungi Call Center Bukopin dan Melaporkan Keluhan Konsumen

Sebagai seorang nasabah tentunya ketika terjadi sebuah kejanggalan langkah pertama yang dilakukan adalah menghubungi call center Bukopin. Selain dari panggilan konsumen terdapat beberapa cara lain untuk menghubungi pihak bank. Dengan begitu nasabah dapat secara cepat menyelesaikan keluhannya.

Kasus seperti kartu ATM hilang hingga transfer tunai gagal dapat kamu selesaikan secara mudah tanpa perlu ke kantor cabang. Hal tersebut dapat dilakukan berkat adanya layanan konsumen bank Bukopin yang selalu menemani kamu. Jadi jangan khawatir jika ada masalah dalam sebuah administrasi perbankan.

Para konsumen memiliki hak untuk melaporkan keluhannya pada pengelola atau cabang tanpa ragu. Bahkan call center Bukopin ini dibuka 24 jam non stop untuk melayani segala macam keluhan nasabahnya. Jadi ketika terjadi masalah meskipun tengah malam sekalipun kamu tetap dapat melaporkannya.

Pada bahasan berikutnya akan dipaparkan secara rinci bagaimana kamu sebagai nasabah dapat melakukan kontak dengan pihak bank. Terdapat tiga cara yang paling mudah yaitu melalui panggilan telepon, panggilan ponsel, dan melalui email. Tiga cara tersebut wajib diketahui sebagai seorang nasabah bank Bukopin.

Cara Menghubungi Call Center Bukopin Menggunakan Telepon

Ini adalah salah satu metode paling sering digunakan oleh para pelanggan untuk menghubungi pihak bank apabila terjadi sesuatu. Cukup panggil nomor 14 005 maka kamu akan segera terhubung dengan layanan konsumen dari bank Bukopin. Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh para nasabah secara gratis.

Berbeda dengan bank lain yang masih dipotong pulsa atau biaya operator Bukopin secara resmi menggratiskan layanan ini. Jadi jangan takut memakan biaya besar untuk melakukan panggilan call center Bukopin ketika kamu membutuhkannya. Inilah yang para nasabah tidak ketahui selama ini.

Memang kebanyakan bank masih membebankan biaya telekomunikasi pada pihak konsumen. Jadi sangat wajar jika kebanyakan dari kamu tidak tahu bahwa biaya telepon ini sudah ditanggung oleh pihak bank. Selain gratis nasabah juga bisa melakukan panggilan ini kapan saja dan dimana saja.

Layanan panggilan konsumen dari Bukopin terbuka selama 24 jam dan 7 hari kerja. Meskipun hari libur kamu sebagai nasabah tetap dapat melaporkan keluhan yang terjadi pada akun perbankan. Sehingga masalah yang terjadi dapat segera teratasi tanpa perlu menunggu datang ke kantor cabang atau pusat.

Pada saat jam kerja mungkin kamu akan mengalami penundaan panggilan karena terjadi antrean. Hal ini wajar terjadi pada beberapa momen tertentu, kamu cukup menunggu tiga puluh menit kemudian coba lakukan panggilan lagi. Kasus seperti ini jarang terjadi namun tidak ada salahnya kamu mengetahui solusinya.

Menghubungi Call Center Bukopin Menggunakan Jaringan Ponsel

Para nasabah bank tidak wajib menghubungi menggunakan nomor telepon jika tidak memiliki perangkatnya. Telepon genggam kamu saat ini juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan secara langsung. Nomor yang dihubungi juga tidak berbeda jauh dari panggilan konvensional jadi sangat mudah diingat.

Cukup hubungi nomor +62 14 005 untuk dapat melakukan panggilan menggunakan jaringan seluler. Meskipun beberapa operator telekomunikasi sudah dapat terintegrasi dengan nomor konvensional namun nomor seluler ini dapat kamu simpan ketika panggilan konvensional tidak dapat dilakukan.

Tidak berbeda jauh dengan call center Bukopin konvensional, menggunakan jaringan seluler tetap tidak dipungut biaya. Jadi jangan khawatir pulsa kamu akan terbakar ketika melakukan panggilan pada pihak bank. Server dari telepon seluler ini memang berbeda dengan konvensional sehingga memiliki beberapa kelebihan.

Jika kamu menghubungi melalui nomor seluler ini maka potensi antrean panggilan akan semakin kecil. Jadi ketika keadaan darurat disarankan menggunakan nomor tersebut untuk segera melakukan kontak pada pihak bank. Pada kasus darurat seperti kartu ATM hilang cara ini sangat disarankan bagi para nasabah.

Semakin cepat kamu melaporkan masalah yang terjadi maka pihak bank juga lebih cepat menanganinya. Kejadian darurat seperti kartu ATM yang hilang, transfer bank gagal, atau salah input nama dapat kamu selesaikan secara singkat. Bahkan menggunakan metode ini berpotensi membuat kamu tidak perlu datang ke kantor cabang.

Cara Melaporkan Keluhan Nasabah Bank Menggunakan Email

Semakin berkembangnya teknologi membuat penggunaan email juga semakin marak. Oleh karena itu pihak Bukopin juga menyediakan layanan konsumen menggunakan email apabila panggilan tidak memungkinkan. Dengan melakukan laporan menggunakan email masalah dapat disampaikan secara detail.

Biasanya keluhan yang disampaikan melalui email ini akan menyangkut masalah aplikasi m banking atau digital transfer. Jadi nasabah dapat secara langsung mengirimkan gambar tangkapan layar sebagai bukti kegagalan proses. Pihak bank juga lebih mudah melakukan konfirmasi terkait kesalahan proses tersebut.

Bahkan dengan memanfaatkan email ini masalah yang cukup rumit seperti kesalahan input data dapat diselesaikan tanpa perlu datang ke kantor cabang. Contoh kasus adalah kesalahan memasukkan nama pada saat melakukan transfer tunai, kamu cukup mengambil gambar tangkapan layar dan menyertakannya sebagai bukti.

Bahkan kejadian error ATM juga dapat kamu laporkan dengan cara melampirkan foto atau video sebagai barang bukti. Metode ini terbukti lebih efektif dibandingkan dengan melakukan panggilan call center Bukopin yang terbatas pada media suara saja. Jadi dimanapun terjadi gangguan nasabah dapat segera melaporkan.

Dari segi respon memang metode email masih memiliki kekurangan dibandingkan panggilan konvensional. Nasabah mungkin perlu menunggu beberapa menit untuk mendapatkan email balasan dari pihak bank. Jika kamu terburu-buru maka kombinasikan saja telepon konvensional dan metode email ini sebagai solusi.

Untuk menghubungi via email nasabah dapat menggunakan alamat customer_care@bukopin.co.id untuk melakukan kontak. Balasan pertama akan didapatkan dari VIOLA yang merupakan layanan robot dari bank ini. Lampirkan saja keluhan kamu dan akan tersambung secara otomatis pada petugas manusia.

Mengenal Teknologi VIOLA Terobosan Baru dari Bukopin

Mungkin masih sedikit para nasabah yang mengetahui teknologi VIOLA dari bank Bukopin ini. Memang viola merupakan terobosan terbaru untuk meningkatkan kecepatan pelayanan pada para nasabah. Pertanyaan dasar dapat dijawab secara langsung tanpa perlu menghubungi staff manusia.

Viola merupakan robot yang akan membantu masalah call center Bukopin sehingga tidak terjadi penumpukkan panggilan pada staff manusia. Beberapa masalah dasar seperti mengecek status transfer hingga konfirmasi identitas dapat dilakukan menggunakan teknologi terbaru ini.

Para nasabah yang menggunakan email untuk menyampaikan keluhan juga akan ditanggapi oleh viola sebelum mendapatkan respon dari petugas manusia. Kelebihan dari teknologi ini tentunya mempercepat kontak antara nasabah dan bank agar tidak terjadi bottlenecking yang mengganggu sistem pelayanan konsumen.

Hingga saat ini teknologi viola masih terus dikembangkan untuk meningkatkan kenyamanan para pelanggan. Tidak hanya pada email viola rencananya akan digunakan juga untuk memaksimalkan panggilan konvensional. Sehingga untuk menyelesaikan masalah ringan viola lebih cepat melakukan respon.

Para nasabah tentunya akan semakin nyaman dengan adanya teknologi ini untuk membantu kelancaran penyampaian keluhan perbankan. Masalah transaksi kedepannya juga akan menggunakan viola sehingga aktivitas mobile banking akan semakin lancar dan cepat untuk kenyamanan para nasabah.

Sebagai nasabah tentunya kamu akan semakin terbantu dengan berkembangnya teknologi perbankan ini. Keluhan konsumen akan lebih cepat tersampaikan dan diatasi bahkan tanpa perlu datang ke kantor cabang. Layanan call center Bukopin akan semakin maksimal dan membantu kelancaran keperluan konsumen.

Tinggalkan komentar