Fitur Terbaru YouTube Yang Jarang Sekali Di ketahui Pengguna
Sumber gambar: idn tkmes

6 Fitur Terbaru YouTube Yang Jarang Sekali Di ketahui Pengguna

Jika kamu pengguna setia YouTube, dan setiap hari membuka aplikasi berbagi video terbesar di dunia ini, saat ini terdapat fitur terbaru yang dapat kamu nikmati saat menonton konten video di YouTube, beberapa fitur baru ini masih jarang yang tidak diketahui pengguna, maka dari itu yuk kita simak infonya dibawah ini ya.

1. Trik Ketuk Dua Kali

Pada smartphone Android atau iOS, lewat aplikasi YouTube kamu bisa mengajukan atau memundurkan video dengan mudah. Kamu tinggal  ketuk dua kali  pada bagian kanan video untuk memajukan  durasi 10 detik  dan bagian kiri untuk memundurkan durasi.

2. Atur Kecepatan Video Sesuai

Fitur YouTube ini awalnya ada ada perangkat desktop, akan tetapi sekarang kamu dapat menikmatinya di smartphone loh. Kamu bisa mengatur kecepatan dengan cara menekan opsi pada ikon tiga titik di atas kanan video. Selanjutnya pilih menu playback speed atau kecepatan video untuk mengatur kecepatan video yang kamu putar.

3. Tema Gelap (Dark Theme)

Buat kamu yang susah berlama-lama di depan layar komputer, YouTube sediakan opsi  tema gelap (dark theme) pada tampilan terbarunya. Caranya tinggal ketuk menu profil dan langsung aktifkan tema gelap (dark theme), maka dari itu akan otomatis tampilan YouTube bakal berubah.

4. Fitur Pratinjau Video

Untuk memakai fitur YouTube terbaru ini, tinggal ditempatkan pada  thumbnail  video, maka akan memberikan pratinjau dari video tersebut. Fitur pratinjau  ini sangat membantu menentukan mana video yang akan kamu tonton selanjutnya loh.

5. Serupa Video Opsi

Saat kamu sedang asik menonton sebuah video, YouTube akan memberikan  rekomendasi video  sejenis. Nggak pakai repot lagi, kamu sekarang bisa mengatur di bawah layar. Caranya tinggal ketuk layar dan  geser  ke atas untuk melihat keseluruhan   video thumbnail .

6. Ngobrol Bareng di Window Chat YouTube

Siapa sih yang bilang YouTube cuma bisa nonton video saja? Lewat pembaruannya, fitur YouTube terbaru dapat juga kamu pakai untuk  mengobrol bareng teman-teman . Kamu dapat membagikan video lewat  window chat . Caranya tinggal ketuk ikon panah pada layar, pilih teman dan tulis pesan. Kamu bisa juga menonton video sambil mengobrol loh.