5 Cara Mempercepat Sinyal Internet Dengan Mudah, Dijamin Ngebut!

Untuk kamu yang merasa jika jaringan internet kamu lemot, kamu bisa nih menggunakan cara mempercepat koneksi internet yang sudah teknohits rangkum dibawah ini, karena dengan melakukan beberapa hal dibawah ini dijamin deh koneksi internet kamu akan ngebut lagi seperti biasa, yuk langsung saja disimak infonya dibawah ini.

1. Hapus Aplikasi Perusak Sinyal

Kamu Jangan salah, ternyata ada  lho aplikasi yang dapat merusak sinyal, seperti aplikasi Android yang dapat merekam panggilan. Aplikasi ini ini akan mengganggu proses kamu melakukan panggilan suara karena bekerja bersamaan dengan sinyal yang diterima.

2. Lepas Casing Pelindung Smartphone

Cara memperkuat sinyal smartphone berikutnya yaitu dengan melepas casing. Casing pelindung berguna untuk menjaga bodi smartphone supaya tidak tergores. Tapi jika salah pilih casing bisa membuat sinyal terganggu lho, seperti casing yang terbuat dari metal dan menutupi bagian antena.

Maka dari itu saat sinyal di smartphone kamu bermasalah, coba lepas casing dulu. Bila ternyata setelah dilepas casing-nya jadi stabil lagi, jangan dipake casing-nya dan beli casing eksternal baru.

3. Masuk Airplane Mode

Cara ini berguna untuk mematikan semua fungsi jaringan di smartphone, ternyata mode pesawat juga bisa digunakanuntuk menilai sinyal di smartphone. Karena dengan mode masuk ke pesawat, maka kamu dapat me-refresh  sinyal yang masuk.

4. Pilih Mode Jaringan yang Tepat

Bila berada di daerah yang seluruh wilayahnya terjangkau 4G LTE, baik pilih mode jaringan  LTE Only . Tapi jika di daerah kamu sinyalnya tidak stabil, pilih saja jaringan  2G / 3G / LTE . Tujuannya agar saat tidak ada jaringan, maka smartphone kamu akan mencari jaringan yang tersedia.

5. Smartphone Matikan

Semua cara memperkuat sinyal di atas sudah dicoba tapi sinyalnya tetap tidak stabil? Matikan smartphone kamu. Jangan dinyalakan dulu, biarkan saja mati sampai kamu berada di daerah lain yang memang jaringannya stabil. Yah, terputus sebentar dengan internet tidak akan menyebabkan kematian bukan?