Pengen Jadi Vlogger? Inilah 5 Kamera Yang Wajib Kamu Beli
Sumber gambar: clipcam

Pengen Jadi Vlogger? Inilah 5 Kamera Yang Wajib Kamu Beli

Kamu berniat menjadi seorang vlogger dan membuat sebuah channel di YouTube? Jika iya, sepertinya kamu wajib membeli satu atau semua kamera terbaik cocok untuk YouTuber yang sudah teknohits rangkum dibawah ini, bukan cuma mempunyai kualitas yang terbaik tapi beberapa kamera dibawah ini pula memiliki kelebihan lain, untuk itu yuk kita simak infonya berikut ini.

1. Sony Cyber-shot RX100 Mark II

Sony Cyber-shot RX100 Mark II
Sumber gambar: nay.sk

Dengar namanya saja kamu pasti sudah dapat menduga seberapa hebat kamera Sony Cyber-shot RX100 Mark II ini dalam memotret objek. Dibekali sensor Exmor R CMOS beresolusi 20MP, kamera ini dapat menghasilkan foto yang tajam dengan resolusi 5472×3648 piksel dan video Full HD 1080p. Makin keren, karena kamera ini dibekali LCD 3 inci dan prosesor Bionz yang akan membuat semua videomu keren!

2. Canon Rebel T6i

Canon Rebel T6i
Sumber gambar: blibli

Satu kata buat kamera Canon Rebel T6i, JUARA! Kamera ini dibekali sensor CMOS dengan resolusi 24,2MP. Dengan dibekali pengaturan ISO hingga 12800, merekam video di tempat gelap pun bukan halangan. Makin keren karena kamera ini dibekali koneksi WiFi dan NFC untuk memudahkan kamu transfer data.

3. Sony A5100

Sony A5100
Sumber gambar: Shopee

Para vlogger banyak memakai kamera Sony A5100 karena sudah dilengkapi microphone stereo, mempunyai bodi ramping dan layar sentuh yang bisa diputar 180 derajat. Dengan kemampuannya tersebut, Sony A5100 juga layak masuk jajaran kamera mirrorless terbaik untuk selfie. Suka selfie dan ingin jadi YouTuber terkenal? Sony A5100 cocok untuk kamu.

4. Sony Cyber-shot RX100 IV

Sony Cyber-shot RX100 IV
Sumber gambar: bursa kamera

Sony Cyber-shot RX100  banyak dipakai para YouTuber ternama karena memang mampu merekam video beresolusi 4K dengan baik berkat sensor CMOS 20MP-nya. Kamera ini pula dibekali LCD 180 derajat untuk memudahkan kamu merekam video. Uniknya lagi, kamera ini mampu kamu pakai untuk merekam video slow motion hingga 1000fps. Di bawah JalanTikus sertakan juga hasil video yang dengan Sony Cyber-shot RX100 IV.

5. Canon EOS 70D

Canon EOS 70D
Sumber gambar: camera2017

Meski banyak dipakai oleh YouTuber profesional, kamera Canon EOS 70 membutuhkan dukungan microphone eksternal untuk membantu merekam video. Dengan dukungan LCD yang bisa diputar ke depan, kamera ini harus ditopang tripod agar stabil saat merekam video untuk vlog milikmu. YouTuber yang selalu menggunakan kamera ini adalah Casey Neistat.