Tak Cuma Dark Mode, Inilah 5 Fitur Terbaru Youtube {UPDATE}
Sumber gambar: nextren

Tak Cuma Dark Mode, Inilah 5 Fitur Terbaru Youtube {UPDATE}

YouTube merupakan sebuah aplikasi atau situs berbagi video terbesar di dunia, tak ayal aplikasi yang berbasis Amerika serikat ini terus melakukan pembaharuan sistem dengan membuat fitur fitur terbaru mereka, maka dari itu berikut ini teknohits berikan berbagai fitur terbaru YouTube yang wajib kamu nikmati.

1. Cara Mengaktifkan Dark Mode YouTube

Kamu dapat mengakses YouTube dalam mode gelap. Lalu apa spesialnya? Mungkin terdengar biasa saja bagi sebagian orang. Akan tetapi, dengan adanya mode gelap, tampilan YouTube menjadi lebih nyaman di mata dan menambah kesan sinematik seperti ketika menonton film di bioskop.

Cara mengaktifkannya cukup mudah. Seperti terlihat pada gambar di atas, cukup klik ikon profil di bagian kanan atas. Selanjutnya klik menu ‘Dark Theme’ dan ubah statusnya menjadi ‘On’. Latar berwarna hitam seketika dapat kamu nikmati sembari mencari dan menonton video favoritmu.

Untuk yang gemar mengasah skill IT-nya, mengaktifkan mode gelap YouTube melalui Chrome’s developer tools juga masih dapat kamu lakukan. Berikut langkah-langkahnya sebagaimana dilansir CNet:

Pastikan Chrome kamu adalah versi 57 atau di atasnya
Buka Chrome, akses YouTube, log in akun kamu
Buka Developer Tools dengan menekan CTRL-Shift-I
Pada panel sebelah kanan, klik Console
Copy-Paste kode ini: document.cookie=”VISITOR_INFO1_LIVE=fPQ4jCL6EiE lalu tekan Enter
Tutup panel tersebut, lalu refresh laman YouTube yang sedang dibuka
Dark Mode sudah bisa kamu nikmati.

2. Nonton Video Slow Motion di YouTube

Supaya lebih menarik dan dramatis, kita bisa nonton video di YouTube dengan speed yang diperlambat atau dipercepat atau biasa disebut slow motion dan fast motion. Caranya cukup mudah, kamu cuma perlu untuk menekan dan tahan tombol “spasi” di keyboard. So tak bekerja, kamu dapat klik pada ikon setting yang berada di sudut kanan bawah dari player YouTube, kemudian pilih speed yang kamu inginkan.

3. Berbagi Video Langsung ke Durasi Tertentu

Ceritanya kamu bangga banget nih masuk video YouTube yang dibuat teman kamu, walau cuma tampil sebentar. Kamu pun pingin banget menunjukkan akting kamu ke gebetan atau teman kamu lainnya, tapi sayang kamu munculnya di menit-menit terakhir sebelum video habis. Slow saja, kamu dapat langsung berbagi video YouTube dan langsung terputar ke durasi yang kamu tetapkan. Jadi engga harus mulai dari awal, caranya gini.

Buka video YouTube dan mainkan, selanjutnya catat waktu video pas kamu tampil dan ingin kamu tetapkan sebagai titik awal. Misalnya, pada menit ke 1 menit dan 12 detik. Formatnya gini, #t=01m12s dan copy, selanjutnya buka URL video kamu dan tambahkan waktu yang kamu tetapkan tadi. Selesai, bagikan link tersebut ke teman-teman kamu. Dan akan langsung terputar di menit yang kamu tetapkan tadi. Keren kan? Contohnya bisa kamu lihat di video berikut; Nasib Tanggal Muda VS Tanggal Tua (Full Version) – Gokil.lol.

3. Download Youtube Video Tanpa Software Tambahan

Ada banyak cara untuk download video favorit kamu di YouTube, tapi mimin yakin cara berikut ini adalah yang terbaik dan praktis. Kamu tak perlu software tambahan, berikut caranya. Buka YouTube di browser komputer atau smartphone dan pilih video favorit yang akan kamu download. Selanjutnya, cukup edit URL dengan menambahkan ss sebelum kata YouTube (seperti ini: :-http://www.ssyoutube.com/watch?feature=player_detailpage&v=aYAfskE7AM ).

Sekarang tekan enter dan kamu akan diarahkan ke halaman web SaveFrom.net. Dari sana, kamu bisa memilih kualitas video untuk di download. Dengan ini, kamu dapat men-download setiap video YouTube tanpa butuh software tambahan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca artikel berikut; Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Harus Install Aplikasi.

4. Memutar Adegan Lucu Berulang-ulang

Lagi nonton video di YouTube, terus lihat adegan yang lucu banget atau adegan romantis yang pingin kamu lihat berulang-ulang. Namun, untuk melakukan ini kamu seret ke belakang dan mainkan lagi. Kan repot, ini dia cara yang praktis sehingga kamu bisa putar adegan tersebut berulang-ulang secara otomatis. Caranya buka YouTube dan putar video yang kamu tuju, selanjutnya ganti URL dengan mengganti kata YouTube dengan infinitelooper.

5. Navigasi dan Tonton Video YouTube ala TV

YouTube punya fitur yang dinamakan Leanback, fitur ini menampilkan YouTube dalam fullscreen ala tampilan TV. Untuk menavigasinya kamu tidak perlu mengandalkan mouse tetapi arah panah pada keyboard dan enter untuk berpindah video atau memainkan video. YouTube Leanback ini dapat kamu akses di http://www.youtube.com/leanback.