Pengaturan Tersembunyi Google Crhome yang Bikin Hidup Kamu Mudah
Sumber gambar: apsac

5 Pengaturan Tersembunyi Google Crhome yang Bikin Hidup Kamu Mudah

Google Crhome merupakan salah satu aplikasi buatan Google yang paling berguna selain beberapa aplikasi lainnya, karena dengan aplikasi browser ini kamu dapat menjelajahi internet dengan kecepatan yang lebih baik, tapi tahukah kamu ternyata ada beberapa pengaturan google yang tersembunyi? Tentunya akan memudahkan hidup kamu, untuk itu berikut ini teknohits sudah merangkumnya yuk kita ulas.

1. Kustomisasi Keyboard Shortcuts for Extensions

Kustomisasi Keyboard Shortcuts for Extensions
Sumber gambar: line today

Untuk kamu yang memakai Extension Chrome, kamu tidak perlu repot membuka menu Extension di Google Chrome untuk luncurkan berbagai ekstensi. Kamu dapat lakukan berbagai cara pintas dengan menambahkan Keyboard Shortcut untuk beberapa ekstensi yang kamu pilih. Caranya sangat mudah, kamu cuma perlu masuk ke chrome://extensions. Di sana kamu akan menemukan daftar semua ekstensi yang aktif kamu pakai. Kamu cuma perlu klik Keyboard Shortcut yang ada di kanan bawah halaman dan masukan tombol pintas yang kamu inginkan.

2. Mengaktifkan Autofill Predictions

Mengaktifkan Autofill Predictions
Sumber gambar: ghacks

Bila kamu wajib  mengisi formulir di Internet berupa nama, alamat dan informasi lainnya berulang kali, maka fitur isi otomatis dari Google Chrome ini akan sangat mempermudah hidupmu. Fitur tersebut akan sangat menghemat waktumu, karena cuma dengan mengetik beberapa huruf awal, Google Chrome akan langsung membantu kamu melengkapi formulir tersebut. Cara mengaktifkannya sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke chrome://flags dan aktifkan Show Autofill predictions.

3. Mengaktifkan Autosaving untuk Web Pages

Mengaktifkan Autosaving untuk Web Pages
Sumber gambar: blackstaff

Mempersiapkan diri untuk hadapi sebuah gangguan internet yang tiba-tiba terputus saat kamu sedang lakukan pekerjaan penting menggunakan Google Chrome merupakan sebuah hal yang sangat penting. Dengan mangaktifkan fitur Autosaving untuk halaman webb tersebut, Google Chrome akan menyimpan copy cached dari website yang kamu buka sehingga kamu tetap bisa melihatnya meskipun internet tiba-tiba terputus. Caranya, kamu hanya perlu masuk ke chrome://flags dan aktifkan Show Saved Copy Button.

4. Mengaktifkan Download Resumption

Download Resumption
Sumber gambar; line today

Dengan mengaktifkan fitur Donwload Resumption di Google Chrome, kamu dapat melanjutkan proses download yang terputus secara otomatis tanpaa harus mengulanginya dari 0 lagi. Caranya sangat mudah, kamu cukup masuk ke chrome://flags dan aktifkan Enable Download Resumption.

5. Mengaktifkan Parental Controls

Mengaktifkan Parental Controls
Sumber gambar : blog emka

Untuk kamu yang berbagii komputer atau laptop dengan adik yang masih kecil, cara ini dapat kamu pakai untuk memantau penggunaan browser Google Chrome oleh mereka. Caranya, kamu perlu menambahkan akun Google yang akan digunakan untuk adikmu di Settings > People > Add person. Setelah langkah ini, kamu perlu mencentang kotak di sebelah tulisan Control and view the websites this person visits. berikutnya kamu akan menemukan pilihan ini saat masuk ke akun Google milikmu. Dengan fitur ini, kamu bisa mengontrol dan terhubung dengan akun adikmu. Sayangnya fitur ini belum tersedia di beberapa versi Google Chrome.