5 Misteri Paling Mengerikan di Internet, Penakut Jangan Baca!

Hallo guys, apakah kamu suka cerita misteri? Jika iya he he wajib membaca artikel ini karena Mimin akan memberikan informasi untuk menulik misteri yang mengerikan di internet. Penasaran apa saja? Yakin penasaran? Buat kamu yang kadar keberaniannya rendah alias penakut, teknohits saranin jangan dulu  scroll  ke bawah deh.

1. Video Dokter Wabah

Video Dokter Wabah
Sumber gambar: kapan lagi

Entah ulah iseng seorang hacker sendiri atau lebih dari itu, video yang hadir di sebuah situs  bernama Gadgetzz  di tahun 2015 ini ternyata memang menyeramkan. Seseorang dengan jubah hitam dan topeng  wabah dokter  lakukan tingkah aneh di sebuah gedung tua yang berkerja angker. Selama video, orang itu juga sempat memberikan kode atau sandi morse yang kalo misalkan “kematian” atau “kematian”. Entah apa tujuan sebenarnya tapi yang pasti, kamu bakalan merinding kalo nonton videonya.

2. Peretasan NASA

Peretasan NASA
Sumber gambar: mymovement

Seorang hacker yang berasal dari Skotlandia bernama  Gary McKinnon  pernah melakukan sebuah hal gila di tahun 2012, yaitu  meretas situs NASA ! Hal tersebut menjawab untuk menjawab rasa penasarannya mengenai kebenaran ada tidaknya alien. Yang bikin heboh, McKinnon sukses menemukan sebuah foto penampakan pesawat aneh yang diduga sebuah UFO yang sedang terbang di langit. Hal itu kemudian dibantah pihak NASA, tapi tetap mengundang kecurigaan banyak pihak karena mereka mencoba menutupi kebenaran.

3. Mata Uang Baru

Kamu pasti sudah pernah mendengar tentang  Bitcoin . Ya, mata uang yang kini banyak dipakai untuk beragam transaksi di internet ini awalnya hanya sebuah teori dari mimpi seseorang lho! Sejak diperkenalkan secara resmi tahun 2009, nilai Bitcoin kini sudah setara dengan uang asli. Mata uang yang banyak digunakan pada situs Dark Web atau Deep Web yang sangat untuk menyaksikan konten-konten menyeramkan.

4. Anonim

Anonim
Sumber gambar: cybertreath

Nama ini pasti udah sering kamu dengar. Anonymous adalah sebuah kelompok hacker dan aktivis, yang juga sering disebut dengan  hacktivis . Meskipun pihak yang muncul menyeramkan, aktivitas yang dilakukan kelompok ini sebenarnya tergolong baik. Anonymous mencoba menjaga kedamaian dunia dengan cara  meretas dan mengatur situs-situs dengan konten negatif .

Tercatat sudah banyak situs dan akun-akun media sosial yang berisi kebencian, pornografi, hingga terorisme yang berhasil mereka nonaktifkan. Bahkan, kelompok ini juga pernah melakukan peretasan besar-besaran pada akun-akun yang ditenggarai milik  kelompok teroris ISIS ! Meski menyeramkan, tetap salut deh sama kelompok yang satu ini.

5. Cicada 3301

Cicada 3301
Sumber gambar: liputan 6

Bukan. Misteri yang satu ini tak ada salahnya dengan seri ponsel Nokia. Misteri yang terakhir ini terjadi di tahun 2012 lalu. Cicada 3301  yang diduga diciptakan orang dalam CIA atau NSA merupakan sebuah gambar  ngengat  yang berisi  keterangan  berupa petunjuk yang mengajak netizen memecahkan sebuah misteri dan menemukan mereka. Meski sejak petunjuk terakhir diberikan (tahun 2015) enggak ada lagi petunjuk lanjutan, tapi hal ini masih jadi misteri yang belum terpecahkan sampai sekarang.