5 Fakta Seputar Dunia Teknologi yang Jarang Diketahui

Saat ini perkembangan teknologi terus mengalami kemajuan yang sangat pesat, para perusahaan teknologi dunia terus melakukan sebuah inovasi terbaru untuk menunjang perkembangan tersebut, namun tahukah kamu ternyata ada beberapa fakta unit seputar dunia teknologi yang jarang diketahui orang, penasaran fakta apa saja? Langsung saja kita bahas berikut ini.

1. Hewan pada Ikon Mozilla Firefox

Hewan pada Ikon Mozilla Firefox
Sumber gambar: kaskus

Sebagai salah satu browser ternama di dunia, kamu pasti sudah tak asing dengan ikonnya. Nih, tahukah kamu hewan apa yang ada pada ikon Mozilla Firefox? Bila kamu jawab itu adalah rubah, maka kamu salah. Itu adalah Panda Merah atau bahasa ilmiahnya Ailurus Fulgens.

Dalam bahasa Inggris, Panda Merah dikenal dengan nama Firefox. Jadi kalo kamu anggap itu adalah Rubah Api, maka salah. Panda Merah adalah hewan khas yang bisa ditemukan di hutan pegunungan Himalaya, Bhutan, Republik Rakyat Tiongkok, India, Laos, Myanmar, dan Nepal.

2. Google Pernah Menyewa Kambing!

2. Google Pernah Menyewa Kambing
Sumber gambar: tribun

Dikutip dari Wikipedia kantor pusat Google yang dibilang juga Googleplex di California mempunyai empat bangunan inti seluas 506,317 ft (47,038 m ). Pernah terbayang tak gimana cara pihak Google memelihara kebersihan kantor seluas itu? Faktanya, Google pernah menyewa domba dari perusahaan bernama California Grazing untuk membantu memotong rumput di halaman kantornya yang luas.

3. Logo Pertama Apple

Logo Pertama Apple
Sumber gambar: abonu

Sejauh ini mungkin kamu tahu Apple sebagai sebuah perusahaan yang memakai logo apel soak. Padahal dulunya Apple pertama kali menggunakan logo Sir Isaac Newton yang duduk di bawah pohon apel dengan sebuah apel yang jatuh. Nah, karena apel jatuh itulah makanya logo Apple menjadi apel soak. Lain Dulu Lain Sekarang Selain nama, logo adalah hal penting yang akan membuat suatu perusahaan mudah dikenal. Nah, ini dia 25 logo perusahaan terkenal dulu dan sekarang.

4. Rumah Bill Gates

Sebagai pendiri perusahaan raksasa Microsoft,akan tetapi tahukah kamu bahwa rumah Bill Gates justru didesain oleh komputer Macintosh? Ya, komputer yang dikembangkan oleh Apple.

5. Robot itu Tidak Harus Besi

Karena banyaknya robot dan film-film robot yang memakai material metal, bukan tidak mungkin kamu berpikir bahwa robot itu harus besi. Faktanya, kata robot berasal dari bahasa Czech “robota”, yang artinya kerja paksa. Sama sekali tidak ada hubungan dengan besi kan?