Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi di iPhone

Hallo guys kali ini teknohits akan memberikan sebuah trik & tips mengenai cara menyembunyikan aplikasi di perangkat iPhone dengan mudah dan gak ribet, jika kamu merasa ada aplikasi yang mempunyai fungsi pribadi mungkin kamu bisa melakukan cara dibawah ini agar tak seorang pun bisa mengakses aplikasi tersebut.

Cara Menyembunyikan Aplikasi iPhone di iOS 13

Buat kamu para pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 13, ternyata ada lho langkah yang dapat kamu lakukan seputar cara menyembunyikan aplikasi di iPhone dengan mudah. Bahkan, cara ini pula tidak megharuskan kamu untuk menginstall aplikasi tambahan apapun sehingga memori HP tetap aman, bro. Cara itu m adalah menggunakan fitur Content Restrictions yang bisa kamu simak langkah-langkah selengkapnya di bawah ini.

Cara Buat Passcode Screen Time

Cara Buat Passcode Screen Time
Sumber gambar: indah tekno

Sebelum lanjut ke langkah cara menyembunyikan aplikasi iPhone di iOS 13, di sini kamu harus membuat passcode Screen Time terlebih dahulu untuk melakukannya. Screen Time sendiri adalah salah satu fitur yang sebenarnya sudah hadir sejak di iOS 12. Fitur ini berfungsi supaya kamu dapat memperoleh informasi seputar penggunaan perangkat iOS khususnya HP iPhone milikmu secara detail berdasarkan kategori aplikasi, nama aplikasi, dan juga durasinya. Untuk membuat password Screen Time, kamu dapat ikuti langkah-langkah dari teknohits berikut ini:

Langkah 1 – Buka ‘Settings’

Pertama, kamu tinggal buka aplikasi ‘Settings’ terlebih dahulu kemudian setelah itu pilih menu ‘Screen Time’.

Langkah 2 – Buat passcode

Jika sudah berada di halaman Screen Time, lalu kamu pilih menu ‘Use Screen Time Passcode’.

Langkah 3 – Masukkan passcode
Langkah selanjutnya, kamu masukkan passcode Screen Time yang diinginkan dan pastinya mudah diingat. Setelah selesai itu, kamu tinggal masukkan juga password Apple ID milikmu. Jika sudah, ketuk ‘OK’ di pojok kanan atas.

Cara Menyembunyikan Aplikasi iPhone Tanpa Aplikasi di iOS 13

Nih, bila langkah-langkah di atas sudah berhasil dilakukan, sekarang kamu sudah bisa mulai untuk menyembunyikan aplikasi iPhone nih, bro. Cara sembunyikan aplikasi iPhone di iOS 13 sendiri sangat mudah, kamu dapat kamu simak langkah selengkapnya berikut ini:

Langkah 1 – Buka menu ‘Screen Time’

Langkah pertama, kamu buka aplikasi ‘Settings’ terlebih dahulu.

Setelah itu, pilih menu ‘Screen Time’.

Langkah 2 – Pilih menu ‘Content & Privacy Restrictions’

Di dalam halaman menu Screen Time, selanjutnya kamu pilih menu ‘Content & Privacy Restrictions’.

Langkah 3 – Masuk ke pengaturan app restrictions

Langkah selanjutnya kamu masuk ke menu ‘Content Restrictions’, kemudian pilih ‘Apps’.

Langkah 4 – Atur pembatasan aplikasi

Terakhir, kamu tinggal atur dan ubah pembatasan aplikasi berdasarkan rating yang diinginkan.