Cara Mudah Melacak Keberadaan Seseorang Lewat 2 Aplikasi Ini
Sumber gambar: tribun

Cara Mudah Melacak Keberadaan Seseorang Lewat 2 Aplikasi Ini

Untuk kamu yang penasaran keberadaan seseorang sedang ada dimana tapi tidak mau bertanya Sepertinya kamu wajib untuk menggunakan dua aplikasi yang sudah teknohits rangkum dibawah ini, karena dengan aplikasi ini kamu akan dengan mudah mengetahui keberadaan orang yang kamu ingin tahu keberadaan nya.

1. Bosco

Bosco
Sumber gambar: apk pure

Bosco merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan orang tua untuk melacak keberadaan anak-anak secara real-time, akan tetapi tetap memberi privasi kepada mereka. Orang tua dapat menjaga dan melindungi anak-anak mereka aman secara online. Bosco membantu orang tua untuk memantau kegiatan ber-smartphone anak-anak mereka secara online, dengan sistem notifikasi yang cerdas. Kamu bisa mengetahui apa yang aktivitas mereka di Facebook, Instagram, dan Twitter. Ada banyak lagi fitur-fiturnya.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Menggunakan Bosco

Meskipun ditunjukkan untuk memantau anak-anak, aplikasi ini pula bisa digunakan untuk memantau pacar kamu guys. Ingin tahu bagaimana caranya, simak langkah-langkah berikut ini :

Download dan install aplikasi Bosco Parent Keeps Kids Safe di smartphone.

Daftar dan klik Add Child, lalu tambahkan informasi yang dibutuhkan. Berikutnya klik Next, pilih Negara Indonesia dan masukkan nomor telepon dari orang yang ingin kamu ketahui lokasinya. Bosco akan mengirim SMS yang berisi link untuk download Bosco Child Keeps Kids Safe (versi untuk anak). Pasang aplikasi anak Bosco dari link SMS tadi dan konfirmasi permintaan orang tua. Prosesnya selesai, sekarang kamu dapat melacak lokasi seseorang atau anak-anak. Serta, memantau kegiatan ber-smartphone mereka.

2. Facebook Messenger

Facebook Messenger
Sumber gambar: detik inet

Beberapa waktu lalu, Facebook telah meresmikan pembaruan untuk Messenger yang memungkinkan pengguna berbagi lokasi mereka dengan teman Facebook. Apa kegunaannya? Bayangkan situasinya seperti ini, teman atau keluarga kamu datang ke tempat baru kamu untuk pertama kalinya. Kalau hanya sekedar kasih alamat, dapat nyasar ke mana-mana.

Akan tetapi, dengan Messenger kamu bisa mengirim lokasi kamu. Tidak sampai di situ, kamu bisa langsung melacak perjalanan teman kamu. Luar biasa bukan? Lalu, bagaimana caranya?

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Menggunakan Facebook Messenger

Pertama perbarui dulu aplikasi Messenger di smartphone Android atau iOS kamu.

Lalu janankan aplikasi dan pilih teman yang ingin kamu hubungi. Lalu tekan tombol More yang berada di pojok kanan bawah.

Muncul sejumlah pilihan, kamu pilih Location dan klik Share Live location for 60min.

Kamu dan teman kamu dapat melacak keberadaan kalian satu sama lain selama 1 jam, dan kamu bisa stop berbagi lokasi kapan saja.