4 Aplikasi Penting Yang Pernah Hilang Dari Play Store

Hallo  guys, dalam artikel ini teknohits akan sedikit membahas materi tentang beberapa aplikasi yang memiliki fungsi penting dan tentunya populer tapi sempat di di aplikasi play store, tak usah basa basi lagi, yuk langsung saja kita simak aplikasi apa saja sih? Berikut ini rangkuman nya.

1. AnTuTu

AnTuTu
Sumber gambar: apk pure

Siapa sih, sekarang yang gak kenal dengan aplikasi benchmark AnTuTu yang skornya udah dimiliki sebagai tolak ukur performa HP secara de facto. Jaman sekarang, nama aplikasi yang satu ini selalu muncul di review HP dan dunia dibuat terkejut ketika aplikasi ini menghilang di bulan Maret 2021, bro! Meski belum ada pengumuman resmi tentang alasan kejadian ini, banyak kritik yang menduga jika ini sebabkan hubungan antara AnTuTu dengan developer Cheetah Mobile.

2. Bukalapak

Bukalapak
Sumber gambar: Bukalapak

Aplikasi jual beli online , Bukalapak sempat jadi bahan pembicaraan karena sempat menghilang di Play Store pada pertengahan bulan September kemarin. Bahkan, muncul perdebatan di antara netizen yang mengatakan bahwa aplikasi itu hilang disebakan masalah-masalah yang sedang menimpa perusahaan tersebut. Pihak Bukalapak sendiri telah mengonfirmasi bahwa hal tersebut terjadi karena adanya permasalahan teknis dan adanya pembaruan. Sekarang, aplikasi Bukalapak telah kembali hadir di Play Store.

3. Instagram.

Instagram
Sumber gambar: sindonews

Sebagai salah satu media sosial yang paling populer saat ini, ternyata Instagram juga pernah hilang loh, bro! Kejadian ini terjadi tak lama setelah aplikasi Bukalapak hilang. Salah seorang warga net dari India melaporkan hal tersebut lewat jejaring sosial Twitter. Di Indonesia pun beberapa netizen temukan bahwa aplikasi ini telah menghilang dari Play Store. Engga ada keterangan resmi mengenai hilangnya Instagram, kemungkinan besar hal ini terjadi karena adanya pembaruan aplikasi sistem.

4. WhatsApp

WhatsApp
Sumber gambar: okezone

Sebagai salah satu aplikasi chatting terbaik di Android, WhatsApp sudah menjadi bagian enggak terpisahkan dari hidup kita, bro. Maka dari itu, bayangkan seberapa terkejutnya dunia saat mereka menemukan bahwa WhatsApp menghilang dari Play Store pada tanggal 11 Oktober 2019. Tapi untung, pihak WhatsApp langsung bergerak cepat dalam menyelesaikan masalah ini dan aplikasi WhatsApp sudah muncul kembali di Play Store hanya dalam beberapa jam saja. Namun, mereka tak menjelaskan alasan dari kejadian ini dan banyak yang menduga kalau hal ini disebabkan atas kesalah teknis dari sisi Play Store.bro.