5 Aplikasi Edit Suara Terbaik di Android, Kamu Wajib Coba

Hallo sobat teknohits kali ini Mimin akan memberikan sebuah informasi penting untuk kamu yang suka merekam dan mengedit suara, mungkin saja cocok untuk kamu yang seorang YouTuber karena dalam artikel ini teknohits akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi edit suara terbaik di Android. Untuk itu yuk langsung saja disimak infonya dibawah ini.

1. Timbre

Timbre
Sumber gambar: apk pure

Aplikasi pertama yang teknohits rekomendasiin bernama  Timbre , yang jadi salah satu yang terbaik buat kamu yang mau edit audio. Aplikasi pengedit suara yang asalnya dari  pengembang  Xeus  ini jadi salah satu yang paling digemari, karena kualitas suara yang terjaga saat proses penyuntingan sehingga tidak pecah. Timbre mempunyai banyak fitur untuk mengedit audio. Kamu dapat mengeksplorasi fitur seperti, menggabungkan file, memotong, convert, mengubah bitrate, membalik audio, dan lainnya. Selain itu, Timbre juga andal untuk mengedit video seperti untuk menambahkan watermark, membuat animasi GIF, hingga mengubah ukuran rasio video, loh.

2. WavePad Audio Editor Free

. WavePad Audio Editor Free
Sumber gambar: softonic

Walau memiliki embel-embel gratis, namun WavePad Audio Editor Free punya tampilan serta fitur yang mumpuni ala aplikasi edit suara PC, Adobe Audition. Dibuat oleh NCH Software, salah satu aplikasi edit audio Android ini memberikan berbagai fitur untuk melakukan rekaman dan juga menambahkan efek-efek ke dalamnya. Efek yang ditawarkan oleh WavePad antara lain, EchoReverbChorusPhaserFlangerVibrato, dan lainnya yang akrab buat para penggemar musik.

3. Audacity

Audacity
Sumber gambar: prosound

Bingung sebab takut pakai aplikasi Adobe Audition bajakan untuk mengedit suara di PC? Nih, ada Audacity yang bisa kamu andalkan, bro. Aplikasi edit audio di laptop ini memang bersifat open-source, tersedia lintas platform, dan tentu bisa kamu gunakan secara gratis. Audacity juga cocok dipakai oleh pemula yang baru coba-coba di dunia audio editing. Di sini kamu bisa mencoba fitur untuk memotong suara, menggabungkan musik, menghilangkan vokal, dan lainnya. Keunggulan lainnya yang dipunyai Audacity adalah tersedia berbagai plugin dan efek lainnya.

4. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor
Sumber gambar : lexis

Aplikasi edit rekaman suara yang punya antarmuka profesional berikutnya ada Lexis Audio Editor yang telah dipakai oleh banyak pengguna dengan lebih dari 5 juta unduhan di Google Play. Aplikasi ini Dikembangkan oleh pamsys, Lexis Audio Editor punya beberapa fitur unggulan. Sebut saja sepuluh jenis equalizer yang mampu mengedit suara jadi merdu, bro. Selain untuk melakukan rekaman langsung, kamu juga dapat meng-import lagu-lagu terbaru yang ada di memori internal kamu untuk diedit di sini. Lexis dukung banyak format audio, mulai dari MP3, WAV, M4A, ACC, FLAC, dan WMA. Sayangnya pada versi gratis, kamu nggak bisa mengubah format hasil editan ke MP3 ya!

5. BandLab

BandLab
Sumber gambar: BandLab

BandLab atau yang dulu dikenal dengan nama PocketBand ini mungkinkan kamu untuk membuat sebuah lagu lengkap dengan vokal, gitar, bass, dan drum hanya dengan sebuah HP Android saja. Jika kamu sedang cari aplikasi edit suara jadi merdu, BandLab pula menyediakan opsi rekaman audio dengan tambahan fitur AutoPitch untuk menyesuaikan nada suara kamu. Nah setelah itu, kamu tinggal lakukan  pencampuran audio  dengan berbagai instrumen yang disediakan dalam aplikasi ini.