Cara Edit Video Jadi Cinematic, Mudah & Gak Ribet Bro!
Sumber gambar: youtube

4 Cara Edit Video Jadi Cinematic, Mudah & Gak Ribet Bro!

Jika kamu sering menonton sebuah video di YouTube tentang video keren berbentuk Cinematic, tentunya kamu pasti merasa video tersebut sangat terlihat keren dan elegan bukan, nah padahal kamu juga bisa lho membuat video Cinematic sendiri dengan mudah dan gak ribet, makanya teknohits memberikan tips untuk membuat video Cinematic sendiri dibawah itu, yuk ikuti tutorialnya dibawah ini yah.

1. Pakai Anamorphic Bar

Pertama yaitu penggunaan Anamorphic Bar atau garis hitam di bagian atas dan bawah layar agar video terlihat jadi melebar. Anamorphic Bar bisa kamu download di internet dengan format PNG. Sampai nantinya tinggal kamu tempelkan pada saat editing. Akan tetapi, penggunaan Anamorphic Bar ini tentu akan memotong frame pada video, so. pastikan objek yang kamu rekam tidak terlalu dekat dengan kamera saat merekam.

2. Edit Dengan Aplikasi Editing Mumpuni

Berikutnya yaitu mengedit dengan aplikasi edit video yang terbaik. Memakai aplikasi yang tepat akan mempengaruhi hasil video yang kamu edit. Salah satu aplikasi yang Jaka sarankan adalah KineMaster. Aplikasi ini gratis untuk kamu download dan gunakan di HP kamu. Akan tetapi, kamu dapat memanfaatkan fitur yang lebih banyak dengan berlangganan. Sistem berlangganan ini juga diterapkan pada aplikasi editing lain pada umumnya.

3. Pakai Warna Hitam Putih

Nih, jika video kamu mempunyai kualitas warna yang kurang baik. Maka penggunaan warna hitam putih atau monokrom akan membuat video menjadi lebih enak dipandang. Warna monokrom menghasilkan warna yang seimbang dan menambah kesan klasik pada video yang kamu buat.

4. Trik Editing Selanjutnya

Berikutnya yang harus kamu perhatikan yaitu audio. Untuk tahu lebih lanjut kenapa audio sangat penting, simak selengkapnya di video, bro! Teknohits juga menyediakan contoh video biasa yang dibuat menjadi sinematik. Yuk, tonton videonya!