Jadi Seperti Film Hollywood! Inilah 6 Software Edit Foto Jadi Video Di PC

Kamu hobi edit edit video atau Mungin kamu sering membuat beberapa foto menjadi slide show video? Jika iya. Sepertinya kamu harus menggunakan beberapa software edit foto jadi video khusus untuk PC yang wajib kamu punya, banyak dari software ini memiliki fungsi yang keren banget, untuk itu yuk langsung saja disimak infonya dibawah ini.

1. Windows Movie Maker, Aplikasi Foto Jadi Video Terbaik Paling Ringan

Windows Movie Maker
Sumber gambar: today technology

Bisa dibilang, aplikasi ini merupakan cikal bakal dari aplikasi edit video yang banyak bermunculan saat ini. Siapa sih di sini yang gak belajar editing dari Windows Movie Maker? Windows Movie Maker adalah sebuah aplikasi edit video pemula yang dibuat oleh Microsoft, untuk memanjakan para pengguna Windows. Memang enggak banyak tools atau s_etting_-an di aplikasi ini, namun untuk kamu para editor pemula yang ingin serius menekuni dunia video, mulailah dengan aplikasi ini.

2. AVS Video Editor

AVS Video Editor
Sumber gambar: avs for you

Aplikasi edit foto menjadi video berikutnya yang teknohits rekomendasikan adalah AVS Video Editor. Aplikasi ini mempunyai sebuah tampilan yang interaktif, gampang dipakai, dan memiliki fitur yang sangat lengkap untuk membantu proses editing kamu.

Salah satu keunggulan aplikasi edit foto agar menjadi video ini adalah menggunakan teknologi video cache. Sehingga proses editing video kualitas Full-HD sampai 4K dapat berjalan lebih lancar tanpa lag. Untuk lakukan editing video, AVS Video Editor sediakan opsi Timeline yang akan memisahkan penyuntingan antara gambar, video, efek, teks, dan audio. Sangat lengkap bukan?

3. Avidemux

Avidemux
Sumber gambar: apkmonk

Avidemux merupakan sebuah aplikasi edit video yang dirancang simpel dan sederhana untuk memotong video, filter, pengaturan lagu, beri efek filter, hingga akhirnya kumpulan foto kamu menjadi video. Aplikasi edit foto jadi video berlagu ini mendukung banyak jenis file output, termasuk AVI, DVD file MPEG yang kompatibel, MP4, dan ASF, dan berbagai codec lainnya. Avidemux jadi salah satu aplikasi fovaorit teknohits karena ringan, tampilannya sederhana, dan mudah digunakan bahkan untuk para pemula sekalipun.

4. Camtasia

Camtasia

Camtasia adalah sebuah aplikasi membuat foto menjadi video di laptop yang memiliki banyak fitur dan sangat mudah dipakai. Aplikasi ini memiliki banyak fitur tambahan yang akan mempermudah kamu saat mengedit video. Camtasia juga dapat digunakan pada Windows maupun Mac. Jika kamu mau membikin surprise untuk pacar, jangan pakai kata-kata romantis doang, sekali-kali bikin video pendek perjalanan kisah kalian dong!

5. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio
Sumber gambar: Pinnacle Studio

Pinnacle Studio ini merupakan aplikasi edit foto jadi video PC terbaik dengan fitur yang cukup mumpuniuser interface interaktif, dan berbagai tools canggih lainnya untuk menghasilkan video dengan kualitas hingga 4K. Software edit video ini memiliki lebih dari 1000 efek dan template yang siap digunakan untuk kebutuhan editing video kamu. Tapi sayang, aplikasi ini berbayar alias tidak gratis! Meski demikian, harga yang ditawarkan aplikasi ini relatif lebih murah daripada software edit video lainnya.

6. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro
Sumber gambar: glints

Untuk kamu para profesional yang menginginkan hasil yang terbaik, Adobe Premiere Pro merupakan pilihan tepat aplikasi edit foto jadi video PC yang dapat kamu gunakan. Di sini kamu dapat gabungkan foto menjadi video, ataupun cuma memakai potongan klip video saja. Fitur yang ditawarkan pun sangatlah komplit, meskipun aplikasi ini sebenarnya berbayar. Bukan cuma itu, aplikasi ini pula mendukung resolusi hingga 4K yang dijamin ajib banget, deh! Nggak heran kalau Premiere Pro jadi andalan para editor film Hollywood.

Tinggalkan komentar