5 Penyebab Utama Performa Laptop LEMOT Dan Cara Mengatasinya

5 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk PC & Android

Kamu hobi nonton film tapi gak mau pergi ke bioskop? Cara satu satunya adalah kamu nonton melalui perangkat digital kamu mau itu smartphone ataupun personal computers PC tapi aplikasi apa yang cocok untuk memutar video? Dibawah ini teknohits sudah merangkumnya khusus untuk kamu. Yuk langsung saja disimak infonya yaa.

1. VLC Media Player (Aplikasi pemutar video 4K PC)

VLC Media Player
Sumber gambar: Wikipedia

Kamu mau aplikasi pemutar video PC terbaik yang dapat memutar format video apapun dan dengan kualitas tinggi bahkan 4K? Jawabannya yaitu aplikasi VLC, hampir semua codecs bisa kamu mainkan di software pemutar video PC gratis terbaik ini dan juga ada di semua perangkat. Tidak berhenti di ditu, kamu bisa streaming film atau lagu lewat VLC dan tampilannya juga dapat kamu ubah sesuai keinginanmu dengan menggunkaan VLC Skin Editor.

2. GOM Player (Aplikasi pemutar semua format video untuk PC)

GOM Player
Sumber gambar: mainthebest

Sebuah produk dari GOM Lab, GOM Player adalah pemutar video terbaik PC handal yang bisa memutar berbagai jenis format video dari AVI hingga FLV. Kamu juga bisa cari subtitle langsung dari aplikasi ini tanpa untim mengunduh dari tempat lain. Tak cuma itu, aplikasi ini pula mendukung video 360 derajat untuk pengalaman menonton konten berupa video VR. So, jika kamu mencari aplikasi pemutar semua format video untuk PC yang dilengkapi dengan berbagai fitur keren, GOM Player adalah jawabannya, bro.

3. KMPlayer

KMPlayer

KMPlayer ini merupakan sebuah aplikasi pemutar video terbaik 2021 yang tersedia baik dalam perangkat berbasis Windows, Mac OS, dan mobile. Sama seperti aplikasi pemutar video MP4 PC lainnya, kamu dapat memutar jenis video yang beragam dan berkualitas tinggi di aplikasi ini. Kamu juga bisa memutar video VR, dan jika kamu menggunakan aplikasi ini untuk mobile maka video 360 derajat akan lebih mudah untuk ditonton walau tidak punya peralatan VR sekalipun.

4. QuickTime Player

QuickTime Player
Sumber gambar: bundet

Sebuah aplikasi punya Apple, QuickTime Player ini mampu jalankan berbagai format video dengan kualitas tinggi. Kamu pula bisa memainkan video dengan format H.264 dan AAC yang menghasilkan kualitas premium, serta memutar video web dan juga mendukung video 3D VR. Meski aplikasi buatan Apple, tapi QuickTime Player juga bisa digunakan di PC/laptop dengan OS Windows, bro.

5. Movies & TV

Movies & TV
Sumber gambar; Microsoft

Pemutar film yang simple, tak bertele-tele, dan bisa memutar jenis video apa saja, itulah definisi aplikasi Movies & TV. Movies & TV merupakan aplikasi bawaan dari Windows 10 dan dapat diandalkan untuk kebutuhan menonton video dengan subtitle otomatis. Tak cuma itu, Movies & TV juga mendukung video 360 dan fitur mode Mini untuk menonton sambil bekerja.