DU Battery Saver
Sumber gambar: eraphone

5 Aplikasi Mengatasi HP Cepat Panas, Main Game Auto Aman!

Umumnya banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan masalah hp cepat panas saat bermain game, tapi kali ini teknohits akan membagikan sebuah cara untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan Beberapa aplikasi yang sudah teknohits rangkum dibawah ini. Yuk langsung saja kita simak informasi nya dibawah ini.

1. DU Battery Saver

DU Battery Saver
Sumber gambar: moba games

Aplikasi ini sejatinya mempunyai dua fitur utama yaitu battery saver dan fast charging. So, kamu tidak perlu instal dua aplikasi berbeda. Akan tetapi, DU Battery Saver pula secara sistematis mampu mengelola dan menonaktifkan aplikasi yang menggunakan CPU secara intensif. Hal tersebut berpengaruh pada smartphone sehingga tidak mudah panas alias tetap terjaga suhunya.

2. Cooling Master

Cooling Master
Sumber gambar: apk pure

Cooling Master merupakan sebuah aplikasi yang berguna mengatasi kondisi kala smartphone kamu mengalami overheating alias terlalu panas. Seperti aplikasi pendingin HP Android lainnya, aplikasi tersebut bekerja dengan menonaktifkan aplikasi yang memforsir CPU kamu. Aplikasi buatan Applications Precinct ini diakui karena mempunyai algoritma pendinginan yang terbilang efektif dan cerdas. So, kamu tidak perlu lagi takut smartphone panas meskipun sedang gamingmultitasking, atau menjalankan aplikasi berat sekalipun.

3. Coolify

Coolify
Sumber gambar: apkmong

Salah satu aplikasi pendingin smartphone Android yang mempunyai tampilan menarik, meski fungsi utamanya tetap untuk menjaga suhu smartphone agar tetap dingin, layaknya smartphone yang memiliki sistem cooling bawaan dan stabil. Coolify memiki fitur yang bisa digunakan penggunanya untuk mengoptimasi penggunaan smartphone agar suhu terjaga cuma dengan sekali klik.

4. Device Cooler

Device Cooler
Sumber gambar: apk pure

Nyaris sama seperti aplikasi-aplikasi di atas, Device Cooler pula jadi salah satu yang paling banyak digunakan untuk menjaga suhu smartphone Android kamu tetap dingin. Salah satu keunggulan aplikasi yang satu ini adalah kemampuannya membersihkan memori cache dan membebaskan RAM secara otomatis. Jika cache kamu sudah bersih, kerja HP kamu lebih ringan dan kemungkinan HP kamu menjadi panas sangat kecil.

5. EaseUS Coolphone

EaseUS Coolphone
Sumber gambar: apk pure

EaseUS Coolphone adalah salah satu aplikasi pendingin HP Android dengan tampilan paling sederhana. Populer karena gampang untuk dipakai, aplikasi yang satu ini dapat mengatasi masalah smartphone yang overheating hanya dengan sekali klik. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Smart Controller Mode. Dengan mode ini, kamu dapat mengurangi masalah overheat dan menjaga baterai Android tetap awet.