Mau Pintar Matematika, Coba Deh Kamu Pakai Aplikasi Ini

Kamu kesulitan dalam pelajaran matematika? Jangan khawatir, karena saat ini sudah banyak aplikasi yang akan membuat kamu pinter mata pelajaran matematika, salah satunya aplikasi matematika yang sudah teknohits rangkum dibawah ini. Dijamin deh dengan aplikasi ini nilai matematika kamu akan meningkat, yuk langsung saja kita bahas infonya dibawah ini.

1. Graphing Calculator + Math

Graphing Calculator + Math
Sumber gambar: apk pure

Salah satu hal yang membuat kamu pusing dengan matematika adalah adanya grafik dan kurva yang membingungkan. Untuk itulah aplikasi Graphing Calculator + Math ada untuk kalian. Aplikasi ini sangat membantu kamu untuk memahami grafik-grafik yang mirip dengan rancangan jalan tol tersebut. Bukan cuma itu, aplikasi ini pula dilengkapi dengan kalkulator canggih dan fitur lengkap untuk membantumu menyelesaikan persamaan yang rumit.

2. Socratic

Socratic
Sumber gambar V pure

Socratic merupakan sebuah aplikasi lainnya yang mampu menyelesaikan sebuah soal dengan cara mengambil foto soal tersebut. Kamu pula akan mendapatkan cara-cara bagaimana selesaikan suatu soal, sehingga kamu enggak cuma mendapatkan jawaban mentahannya saja. Tidak hanya matematika, aplikasi ini juga bisa membantu kamu mengerjakan PR IPA, sejarah, bahasa Inggris, ekonomi, dan lain sebagainya.

3. yHomework

yHomework
Sumber gambar: apk pure

Berikutnya terdapat aplikasi yHomework. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bertujuan untuk membantumu dalam menyelesaikan pekerjaan rumah yang diberikan oleh gurumu. Kamu cuma perlu memasukkan persamaan yang ada pada soal ke dalam aplikasi ini. Ntar, aplikasi ini akan memberikan step-by-step cara menyelesaikannya. Tersedia opsi pro untuk menghilangkan iklan yang seringkali mengganggu.

4. Mathematics

Mathematics
Sumber gambar: apk pure

Terakhir, terdapat aplikasi Mathematics yang dapat membantumu menyelesaikan soal-soal matematika yang menakutkan. Fitur yang dipunyai oleh aplikasi ini cukup lengkap. Beragam jenis soal matematika seperti fungsi dan matriks bisa kamu pecahkan menggunakan aplikasi ini. Bahkan bila kamu disuruh membuat grafik dari sebuah persamaan, aplikasi ini bisa membantumu untuk mengetahui seperti apa bentuk grafik yang benar.