Awas! Inilah Bahayanya Jika Kamu Membeli HP Batam
Sumber gambar : kaskus

Awas! Inilah Bahayanya Jika Kamu Membeli HP Batam

Hallo guys, tahukah kamu apa itu hp batam? Ya. HP Batam atau batangan merupakan sebuah smartphone bekas yang dijual kembali dengan harga sangat murah, nah biasanya hp seperti ini sangat banyak peminatnya, tapi teknohits sarankan agar kamu tidak membeli hp berjenis ini karena terdapat alasan yang sangat bahaya, untuk itu yuk langsung saja disimak informasi nya dibawah ini.

1. Umumnya Barang Rekondisi

Umumnya hp Batam atau batangan yang dijual adalah sebuah smartphone model lama yang sudah dirilis setidaknya dua sampai tiga tahun sebelumnya. Kamu pun dapat menemukan beragam merek, mulai dari SamsungApple dan Sony. Selain dari merek cukup ternama, umumnya para penjual memberi embel-embel seperti ** Docomo ** yang artinya barang ex-Jepang. Bukan nggak mungkin, hp itu sebelumnya pernah rusak dan diperbaiki kembali untuk dijual ke luar Jepang secara non resmi loh.

2. Kualitas Finishing Buruk

Nih, bila kamu sudah tahu jika umumnya hp Batam merupakan barang rekondisi sekarang kamu dapat menilai sendiri kualitasnya. Karena dikerjakan secara tidak resmi, hp Batam pasti bakal punya kualitas finishing buruk. Penggantian beberapa komponen secara paksa menyebabkan beberapa bagian mengalami cacat pengerjaan. Misalnya layar yang terangkat dan tidak presisi, penggunaan lem yang berantakan dan sebagainya guys. Sayang banget kan!

3. Aksesoris yang Diberikan Palsu

Ya sesuai dengan namanya, hp Batam yang dijual secara batangan memang nggak menyediakan aksesoris resmi guys. Kamu pun juga bakal diberikan opsi untuk membeli kardus kemasan dan aksesori seperti charger dan headset loh.Yang perlu kamu cermati yaitu keasliannya sih. Sepengalaman teknohits yang diberikan adalah aksesoris palsu dan mempunyai kualitas murah. Alih-alih nyaman dan aman digunakan, malah membuat smartphone kamu rusak ke depannya.

VIRAL :  5 Film Aksi Korea Terbaik | Menegangkan Bro

4. Sekadar Garansi Toko dan Tidak Ada Kejelasan

Jadi makin khawatir kan kamu untuk membeli hp Batam? Karena resiko smartphone rusak semakin besar, maka garansi yang dapat jadi penyelamat kamu. Tapi umumnya penjual hanya menyediakan garansi toko dan tidak ada kejelasan loh. Sepengalaman teknohits, toko masih bersedia loh memperbaiki smartphone, namun dengan biaya yang ditanggung pembeli. Sayangnya prosesnya terkadang cukup lama karena harus mencari komponen yang ** dikanibal ** dari smartphone sejenisnya guys. Apa nggak bahaya tuh?

5. Maraknya Penipuan Online Bermodus HP Batam

Kamu masih mau beli hp Batam? Eitss… tunggu dulu sob! Dalam membeli hp Batam memang agak tricky dan perlu kehati-hatian. Karena di toko online masih marak penipuan bermodus hp Batam dengan embel-embel yang cukup menarik pembeli. Sebelum mulai transaksi, ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan. Misalnya penjual atau seller sudah memiliki reputasi yang bagus. Walau memiliki harga yang murah, pastikan penjual juga memiliki rekening bersama sehingga makin aman.