Hacker Cantik yang Sempat Menggemparkan Dunia
Sumber gambar: liputan 6

5 Hacker Cantik yang Sempat Menggemparkan Dunia

Jika membahas tentang hacker mungkin yang ada di kepala kamu adalah seseorang yang melakukan tindakan kriminal menggunakan internet, tidak salah juga sih, tapi hacker juga tidak semuanya seperti itu kok. Nah karena sedang ngomongin hacker, dalam artikel ini teknohits akan kasih info nih Beberapa hacker cantik yang sempat membuat gempar dunia dengan ulah yang ia perbuat, penasaran siapa saja? Simak saja infonya dibawah ini.

1. Xiao Tian

Xiao Tian
Sumber gambar: mba fajri

Berusia sekitar 27 tahun, Xiao Tian sudah jadi seorang hacker handal sejak usianya masih 19 tahun. Keren, kan? Kamu akan berdecak kagum bila tahu bahwa hacker cantik ini adalah ketua dari perkumpulan hacker terbesar di China yang bernama CN Girl Security Team yang beranggotakan 2500 orang! Wanita cantik bertubuh seksi bak gitar spanyol ini pernah meretas Google bersama teman-temannya loh. Perusahaan sebesar Google aja bisa ditembus oleh hacker cantik ini, masa hati kamu enggak?

2. Kim Vanvaeck

Kim Vanvaeck
Sumber gambar: wowkeren

Mempunyai nama asli Kim Vanvaeck, gadis cantik ini dikenal sebagai ‘Gygabite‘ di dunia maya. Ia diyakini sebagai pembuat virus Coconut-A, Sharp-A, Sahay-A, dan lainnya. Virus komputer yang dikenal sangat merepotkan. Karenanya virus buatan hacker cantik ini enggak akan mencuri data, melainkan menghancurkan komputer inangnya. Sempat ditangkap karena ketahuan merusak data orang lain, Kim Vanvaeck dibebaskan karena uang tebusan. Kabarnya gadis cantik ini menjadi hacker dan menghancurkan data orang lain demi mempopulerkan nama ‘Gygabite’ yang disandangnya.

3. Raven Adler

Raven Adler
Sumber gambar: tergila.com

Bila kamu pernah nonton serial TV CSI Cyber, mungkin kamu familiar dengan nama hacker cantik bernama Raven di serial TV ini. Entah benar atau tidak, sepertinya nama karakter di film itu terinspirasi dari hacker cantik, Raven Adler. Kehebatannya dalam menjebol sistem keamanan agen rahasia sukses membuat dirinya banyak diundang sebagai pembicara di beberapa forum. Perlu diketahui, dia juga membuat buku tentang jaringan dan IT.

4. Parisa Tabriz

Parisa Tabriz
Sumber gambar: money.id

Dapat dibilang Parisa Tabriz merupakan whitehat hacker berhati mulia yang mau memulihkan nama baik hacker agar tidak dipandang sebagai sesuatu yang buruk. Parisa Tabriz sendiri sukses membuktikannya dengan bekerja sebaga Security Princess-nya Google. Dia bertugas untuk menghalau segala serangan hacker di seluruh dunia yang ditujukan kepada Google.

5. Adeanna Cooke

Adeanna Cooke
Sumber gambar: jurnalweb

Ya, dia memang salah satu model internasional dari Playboy dan pernah menjadi cheerleader selama 7 tahun. Tapi  siapa sangka di balik kecantikannya tersebut rupanya ia juga seorang hacker dan programmer amatir. Satu kasus yang paling membekas tentang Adeanna yaitu saat foto pribadinya disalahgunakan oleh teman dekatnya dan diunggah ke website tertentu demi alasan uang. Website itu lalu ia retas dan segala foto pribadinya ia hapus secara paksa dan sepihak.