Deretan HP Legend Samsung
Sumber gambar : buka review

Deretan HP Legend Samsung, Kamu Lebih Suka yang Mana?

Hallo sobat teknohits, kali ini Mimin akan memberikan sebuah informasi penting khususnya untuk kamu pengguna smartphone android Samsung, yaitu dengan merangkum beberapa ponsel Samsung yang Legend banget, untuk itu yuk langsung saja disimak informasi nya dibawah ini.

1. Samsung SH100

Samsung SH100
Sumber gambar: pricebook

SH100 tercatat sebagai HP pertama buatan Samsung. Ia dirancang secara maksimal pada tahun 1985, namun mulai dijual di pasaran pada tahun 1988. Sayangnya, Samsung SH100 hanya laku sekitar 2.000 unit saja sebab kalah saing dengan merek seperti Nokia dan Motorola.

2. Samsung SGH Series

Samsung SGH Series

Gagalnya penjualan seri SH100 enggak membuat Samsung berhenti. Ia kembali hadir pada tahun 90-an lewat peluncuran Samsung SGH series yang diklaim membawa banyak perubahan, salah satunya desain sederhana. Seri ini terdiri dari berbagai model seperti flip dengan layar yang diletakkan di atas tombol dan desain clamshell lewat layar di bagian penutup. Sejak peluncuran seri ini, nama Samsung pun mulai diperhitungkan di pasar HP dunia.

3. Samsung A400

Samsung A400
Sumber gambar: gsmchoice

Dikenal pula dengan nama Samsung Egeo, HP legendaris Samsung ini pertama kali diresmikan pada tahun 2001. HP tersebut memiliki bobot hanya 80 gram, serta mengusung bentuk mungil dengan banyak varian warna. Selain super mungil dan ringan, Samsung A400 juga mempunyai sebuah fitur unik yang dapat memunculkan notifikasi bila kamu tidak membaca SMS masuk setelah 5 menit. Fakta lainnya, HP ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 3 jutaan. Cukup mahal untuk ukuran HP saat itu.

4. Samsung SCH-A2000

Samsung SCH-A2000
Sumber gambar: if design

Samsung SCH-A2000 dikenal sebagai HP pertama yang dilengkapi dua buah layar. Hp dengan model clamshell ini lengkap layar pertama di bagian depan untuk memunculkan notifikasi, serta layar utama di bagian dalamnya. Selain tampil futuristik, penggunaan konsep sama juga masih diadopsi Samsung sampai sekarang. Salah satunya, seri Galaxy Folder yang saat ini dijual di sejumlah negara.

VIRAL :  Cuma Satu Jutaan! Inilah Rekomendasi HP Murah Spek Dewa

5. Samsung X430

Samsung X430
Sumber gambar : bukalapak

Inovasi lain yang pernah dibikin Samsung bisa kamu lihat di HP seri X430. Varian ini hadir pada tahun 2002, membawa layar berwarna yang saat itu masih jarang diadopsi produsen HP. Berkat inovasi tersebut, Samsung X430 laris manis di pasaran, termasuk di Indonesia.