5 Situs Download Game PC Terbaik & Terbaru

Meskipun saat ini telah di dominasi game mobile, tapi eksistensi game PC masih tak kalah populer lho sobat teknohits, karena game PC mempunyai nilai tersendiri bagi para penggunanya, nah jika kamu masih bermain game PC artikel ini sangat penting untuk kamu, yaitu beberapa situs download game PC terbaik dan terbaru yang sudah Mimin rangkum dibawah ini, yuk langsung saja disimak info berikut ini.

1. Steam

Steam
Sumber gambar: Steam

Siapa, sih, yang tidak kenal sama platform game besutan Valve ini? Keberadaan Steam sebagai tempat download game PC legal tentu sudah nggak diragukan lagi kualitasnya. Steam menawarkan database untuk download berbagai game. Tidak hanya itu saja, Steam juga telah memberikan beberapa game populer secara gratis alias Free to Play. Contohnya, Dota 2 sebagai game MOBA terbaik dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) yang kini bisa kamu mainkan secara gratis.

2. Epic Games Store

Epic Games Store
Sumber gambar: Epic Games Store

Epic Games tidak cuma merilis game-game keren seperti Fortnite yang menjadi salah satu game battle royale terpopuler, atau Dauntless yang punya gameplay mirip game Monster Hunter. Developer ini juga mempunyai Epic Games Store yang adalah sebuah client game yang menyediakan berbagai game gratis lainnya yang patut buat dicoba.

Terlebih tiap minggunya kamu dapat download game PC ringan hingga game berat berbayar yang digratiskan dan bisa kamu punya secara permanen, geng. Walaupun game-game yang dibagikan oleh Epic Games Store kebanyakan merupakan game jadul, tapi nggak ada salahnya untuk melengkapi library game kamu, kan?

3. Origin

Origin

Buat para penggemar game besutan Electronic Arts seperti FIFA atau Battlefield, kamu bisa pilih Origin untuk download game. Fitur dan database di situs game Origin pun mirip dengan Steam, walau library game yang dipunyai terbilang terbatas dan nggak selengkap kompetitornya. Untuk game gratis yang disediakan oleh situs ini pun jumlahnya terbatas, misalnya Command & Conquer: Tiberum Alliances dan Star Wars: The Old Republic. Ada juga APEX Legends yang kini juga kian populer sebagai salah satu game FPS terbaik, menyaingin CS:GO, PUBG, dan Fortnite.

4. GOG Galaxy

GOG Galaxy
Sumber gambar : medcom

Walau sangat populer, akan tetapi ada beberapa alasan kenapa kamu jangan download game di Steam, lho. Memangnya kenapa, nih? Salah satu alasannya yaitu Steam mempunyai DRM (Digital Rights Management) yang disebabkan bila suatu saat Steam menutup akun kamu, maka otomatis library game akan hangus. Makanya hadirlah GOG Galaxy sebagai situs unduh game PC yang memiliki sistem distribusi mirip Steam, namun keunggulannya adalah hadirnya fitur DRM-free. GOG Galaxy juga berisi library game jadul. Jadi, di situs ini kamu bisa main tanpa terhubung ke internet alias offline. Selain itu, banyak game yang juga bisa dimainkan dan tersedia untuk sistem operasi Linux yang jarang sekali dihadirkan oleh para kompetitornya.

5. Blizzard Battle.net

Blizzard Battle.net
Sumber gambar: Blizzard Battle.net

Untik kamu yang mau nostalgia dengan bermain World of Warcraftclient game milik Blizzard ini bisa kamu cobain sambil mengenang masa nge-game di warnet, loh. Blizzard Battle.net memang menghadirkan game-game besutan developer Blizzard, mulai dari seri DiabloHearthstoneStarcraft, hingga Overwatch.

Tinggalkan komentar