Tahukah Kamu Kenapa Mayoritas HP Samsung Dijual Mahal?
Sumber gambar: samsung member comunity

Tahukah Kamu Kenapa Mayoritas HP Samsung Dijual Mahal?

Dalam artikel sebelumnya teknohits sudah membahas habis artikel mengenai alasan produk buatan Apple dijual sangat mahal, nah kali ini teknohits akan kembali membahas produk yang ternyata juga sering dijual jauh dari harga pasar produk tersebut yaitu Samsung, lebih terperinci produk yang dimaksud yaitu smartphone dan apakah tahu apa alasan Samsung menjual produknya begitu mahal, untuk membahas itu yuk langsung saja disimak infonya dibawah ini.

1. Iklan

Salah satu alasan kenapa harga smartphone Xioami murah yaitu karena gak pernah ngiklan. Ini berbanding terbalik dengan Samsung yang selalu memasang iklan smartphone keluaran barunya di berbagai media, seperti TV, internet, dan poster jalan. Dan lagi, Samsung memasang iklan di 58 negara!

2. Vendor Ternama

Semua orang pasti tahu Samsung. Bukan hanya smartphone, Samsung mempunyai banyak produk yang meliputi TV, kulkas, tablet, laptop, kamera, dan lainnya. Dan lagi, smartphone keluaran Samsung banyak yang memiliki fitur dan build quality yang baik. Nah, oleh sebab itu merupakan vendor ternama, maka tidak heran bila produknya dibanderol mahal. Hal tersebut bukan cuma diberlakukan oleh Samsung, Apple pun juga menjual nama.

3. Selalu Rutin Merilis Smartphone Baru

Ini nih yang bikin harga smartphone Samsung mahal dengan spesifikasi yang terbilang pas-pasan. Dengan seringnya merilis smartphone baru yang mengikuti tren, maka mau tak mau harga smartphone barunya ini harus lebih tinggi dari smartphone sebelumnya. kenapa bisa begitu? Logikanya, bila Samsung menurunkan harga smartphone yang lama saat merilis smartphone baru, maka pendapatannya akan menurun. Dan jika merilis smartphone baru dengan harga sama seperti smartphone, Samsung juga akan merugi.

4. Gak Mau Ketinggalan Tren

Saat sedang tren jaringan 4G LTE, Samsung mengeluarkan banyak smartphone baru yang support 4G. Dan seiring dengan permintaan yang meninggi dengan tren, harganya pun ikut dibanderol tinggi oleh Samsung. Begitu juga dengan tren-tren lainnya.

5. Gak Mau Kalah Oleh Apple

Bila kamu sering menyimak berita teknologi, pasti tahu kan kalo Apple dan Samsung itu sering ribut? Ini akhirnya kalah oleh Samsung yang gak mau kalah oleh Apple. Nih, bila Apple dapat menjual iPhone dengan harga mahal, masa Samsung gak bisa menjual smartphonenya dengan harga mahal juga? Untuk itulah Samsung menghadirkan beragam smartphone berkualitas untuk berbagai kelas dan menjualnya dengan harga mahal.