5 smartphone dengan kemampuan perekaman video slow-motion terbaik

Teknik atau video slow motion merupakan sebuah hasil yang didapat saat kamu membuat sebuah video dengan gerakan lambat, teknik ini sering kali digunakan oleh para YouTuber untuk membikin sebuah konten video Cinematic yang Aestetik, nah untuk kamu yang ingin membuat teknik serupa, teknohits sudah merangkum beberapa smartphone yang mendukung fitur slow motion dalam perangkat nya, yuk sama sama kita simak infonya dibawah ini.

1. Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge
Sumber gambar: kompas

Membahas tentang kamera dan perekaman video pada duo smartphone flagship terbaru Samsung, engggam mengecewakan. Dibekali dengan hardware seperti sensor utama 12MP dengan aperture f/1.7, dukungan OIS, dan autofocus dual-pixel. Sensor ini memiliki ukuran fisik dari 1/2.6″ dan ukuran piksel 1,4 m. Semua itu membikin Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dapat menembak video slow-motion pada resolusi 720p dengan 240fps, dan video 1080p pada 60fps. Didukung oleh OIS dan autofocus dual-pixel, memastikan bahwa subjek yang bergerak akan selalu tetap fokus.

2. Apple iPhone 6S Plus

Apple iPhone 6S Plus
Sumber gambar: apple supoort

Dibandingkan iPhone 6S, iPhone 6S Plus tidak cuma menang besar. iPhone 6S Plus jadi salah satu smartphone terbaik untuk mengambil video slow-motion berkat dukungan optical image stabilization (OIS) yang enggak dipunyai iPhone 6S. Phablet Apple ini busa menangkap video gerak lambat dengan resolusi 720p pada 240fps dan 1080p pada 120fps. Dalam hal perangkat keras, iPhone 6S Plus dibenamkan sensor kamera 12MP dengan ukuran fisik 1/3″, OIS, dan ukuran piksel 1,22 m. Kerennya, kamera depan 5MP pada iPhone 6S Plus juga memiliki kemampuan untuk menangkap video slow-motion. Sama dengan kamera utama, yaitu video 1080p pada 120fps atau video 720p pada 240fps.

3. LG V10

LG V10
Sumber gambar: beritagar

Membahas kemampuan perekaman video, LG V10 yaitu pesaing utama di pasar smartphone. Di sisi hardware, LG V10 dibekali kamera utama bersensor 16MP dengan ukuran fisik dari 1/2.6″, aperture f/1.8, Laser autofocus, dan optical image stabilization.Kemampuan perekaman video slow-motion-nya memang terbatas pada resolusi 720p pada 120fps. Alasan kenapa masih tetap menjadi pilihan utama adalah karena adanya mode manual video. Jadi kamu dapat menggunakan mode manual pada video ini untuk membuat video yang menakjubkan. Buat kamu yang membutuhkan kontrol kamera manual lebih lengkap, LG V10 juga merupakan pilihan yang cerdas.

4. Nexus 6P

Nexus 6P
Sumber gambar: kickmobile

Tahukah kamu, smartphone patungan Google dan Huawei (Nexus 6P) yaitu smartphone Android pertama dengan kemampuan merekam video slow-motion pada resolusi 720p pada 240P. Dengan demikian, Nexus 6 layak memperoleh tempat di daftar smartphone terbaik untuk mengambil video slow-motion.Kamera utama pada Google Nexus 6P dibekali sensor 12.3MP dengan aperture f/2.0, ukuran fisik 1/2.3″, dan ukuran piksel 1.55 m. Sayangnya, Nexus 6P tidak dibekali hardware untuk optical image stabilization (OIS), yang komponen yang cukup penting saat mengambil video.

5. Motorola Moto X Pure

Motorola Moto X Pure
Sumber gambar: png download

Ya, empat smartphone yang disebutkan di atas memang adalah seri premium. Ini dia pilihan yang lebih sedikit terjangkau untuk mengambil video slow-motion, adalah Motorola Moto X Pure. Kamera utamanya mengandalkan sensor 21MP dengan ukuran fisik dari 1/2.4″ dan ukuran piksel 1.1 m. Spesifikasi lainnya termasuk aperture f/2.0 dan phase-detection autofocus. Secara keseluruhan, Moto X Pure Edition mampu menangkap video atas rata-rata. Untuk merekam video gerak lambat terbatas pada resolusi 720p pada 120fps.

Tinggalkan komentar