Alasan Utama Kenapa Produk Apple Dijual Sangat Mahal
Sumber gambar: sector

10 Alasan Utama Kenapa Produk Apple Dijual Sangat Mahal

Sudah tidak dipungkiri jika Apple merupakan perusahaan teknologi paling besar saat ini, dengan fakta tersebut tentunya Apple juga terkenal dengan berbagai produknya yang dijual sangat mahal, tapi apa sih alasan yang membuat Apple begitu tinggi dalam menerapkan harga pada semua produk yang mereka buat, simak ulasannya dibawah ini.

1. Desain Mewah

Kamu dapat berkata jika desain yang bagus itu relatif atau sesuai selera. Namun, desain produk keluaran Apple seperti iPhone, iPad, MacBook, ataupun Apple Watch memang tidak diragukan lagi. Mewah, kece, elegan, dan keren. Setuju nggak?

2. Build Quality Jempolan

Selain desain mewah, material yang dipakai oleh Apple juga berkualitas dengan bahan pilihan seperti alumunium. Alhasil, body produk Apple lebih kokoh dan tahan lama. Kamu bisa langsung merasakan kualitas premium saat memegangnya.

3. Performa Ngebut

Jika kamu lihat dari spesifikasi, produk keluaran Apple memang umm saja. Akan tetapi, bicara soal performa, produk Apple bisa diadu dengan produk sejenis dari kompetitor dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Hal tersebut tentunya dikarenakan komponen hardware yang dipakai Apple benar-benar kualitas premium. Bahkan chipset yang digunakan merupakan rancangan sendiri.

4. Layar Cemerlang

Soal kualitas layar, produk Apple benar-benar dilengkapi kualitas layar yang cemerlang. Ditambah lagi sudut pandang yang sangat luas tentu memanjakan mata penggunanya.

5. Update Software Terjamin

Bila rata-rata vendor Android menyertakan dukungan update software selama 2 tahun, itu pula untuk smartphone flagship. Sementara, pengguna iPhone akan selalu menikmati sistem operasi iOS terbaru hingga 4 tahun lamanya sejak pertama kali diluncurkan.

6. Keamanan Tinggi

Keamanan produk keluaran Apple terjamin karena memang sistem operasi dan software yang mereka pakai tidak bersifat open source. Selain itu ada iCloud yang tidak bisa dibobol, sehingga perangkat Apple enggak mudah untuk dibajak.

7. Kamera Terbaik

Tidak rahasia lagi, setiap generasi iPhone selalu dibekali dengan kamera terbaik di kelas smartphone pada masanya. Bahkan di iPhone 7 Plus, Apple telah menyematkan teknologi dual camera untuk menghasilkan foto yang luar biasa menakjubkan.

8. Ekosistem Besar

Enggak perlu lagi ragu dengan ekosistem di platform besutan Apple. Sudah terbukti pula bahwa di ekosistem Apple, banyak sekali aplikasi berkualitas yang hanya tersedia untuk platform Apple. Bukan cuma itu, meski iOS mempunyai pangsa pasar yang lebih kecil daripada Android namun para pengembang tampaknya lebih gemar merilis aplikasi andalan mereka lebih dulu di App Store. Sementara aplikasi versi Android-nya akan menyusul belakangan.

9. Layanan Purna Jual Terbaik

Ke mana para pengguna Android harus datang bila smartphone-nya rusak? Pengguna iPhone mungkin enggak perlu pusing. Mereka cuma perlu menyambangi Apple Store dan semua masalah selesai.Tidak cuma menjual produk, Apple Store juga menjadi pusat layanan purna jual bagi para pengguna produk Apple. Namun sebagai catatan, faktanya di Indonesia belum ada Apple Store. Jadi, silakan putuskan sendiri poin ini patut diperhitungkan atau tidak.

10. Gengsi Apple

Gengsi produk keluaran Apple yaitu yang tertinggi dibanding merek lain. Selain itu, mereka punya basis pengguna solid yang sama sekali tak mempermasalahkan harga. Yang penting kualitas dan tentu saja prestige.Maka dari itu, setiap Apple mengeluarkan produk baru. Mereka sangat menantikan dan banyak pengguna yang berniat membeli produk baru tersebut.