7 Aplikasi yang Wajib Banget Di Download Setelah Beli HP Baru

Hallo guys, apakah kamu sudah membeli hp baru? Jika iya, sepertinya kamu harus mendownload beberapa aplikasi wajib kamu punya setelah membeli hp baru, maka dari itu dalam artikel ini teknohits sudah merangkum aplikasi wajib apa saja sih yang harus kamu pasang di smartphone android kamu, yuk perhatikan informasi dibawah ini.

1. Aplikasi Pemutar Musik Android

Aplikasi Pemutar Musik Android
Sumber gambar: apk pure

Untuk pemutar musik, kehebatan aplikasi PowerAmp sudah enggak diragukan lagi. Pemutar musik dengan size kecil dan RAM ringan tapi mempunyai kehebatan yang luar biasa ini sudah di-download di Play Store lebih dari 50 juta kali.

Meski udah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk dengarkan musik melalui streaming, tapi tetap saja streaming akan mengganggumu jika kamu tidak mempunyai cukup kuota. Kamu bisa menggunakan PowerAmp sebagai pemutar musik andalan karena memiliki berbagai macam fitur unik seperti:

Memutar banyak format suara seperti MP3, MP4/M4A, ALAC, OGG, WMA*, FLAC, WAV, APE, WV, TTA, MPC, AIFF, dan lainnya

2. Aplikasi Pemutar Video

MX Player
Sumber gambar: NDTV

MX Player adalah se aplikasi pemutar video terbaik saat ini. Kamu dapat memakai MX Player sebagai pemutar video default kamu karena aplikasi ini dapat menjalankan berbagai macam format video dengan berbagai jenis format subtitle yang ada

Dengan aplikasi yang sudah ter-download lebih dari 100 juta kali di Play Store ini juga bisa dijadikan sebagai pemutar musik. Hal itu cukup memungkinkan karena MX Player dapat menjalankan video di belakang layar (background), sehingga hanya terdengar suara dari videonya saja. Beberapa fitur menarik yang bisa kamu dapatkan di MX Player, yaitu:

Hardware Acceleration

Multi-Core Decoding

Pinch to Zoom, Zoom and Pan

Subtitle Gesture

Kids Lock

3. Aplikasi Office

WPS Office
Sumber gambar: wps.com

Aplikasi Office Android terbaik WPS Office merupakan sebuah aplikasi yang berguna sekali untuk membuka file-file Office seperti, PDF, PowerPoint (PPT), Excel (XLS), Word (Doc), dan jenis file Office lainnya. Dengan menggunakan WPS Office, kamu bisa melihat sekaligus mengedit file-file Office langsung dari Android kamu.

4. Aplikasi Browser

UC Browser
Sumber gambar: nesabamedia

Memiliki browser cepat, ringan serta memiliki berbagai macam fitur yaitu sebuah hal yang dibutuhkan setiap pengguna Android yang mempunyai hobi berselancar di dunia maya. Salah satu browser Android yang dapat memenuhi kebutuhan itu adalah UC Browser. UC Browser mempunyai berbagai macam kelebihan yang tidak dimiliki browser lain. Kelebihan itu antara lain:

Sangat ringan

Terintegrasi dengan Flash

Download manager tercepat

Speed Mode

Banyak Plugin, Ad-Block

5. Aplikasi Berita Android

Agar enggak ketinggalan informasi masa kini, kamu dapat memakai aplikasi berita terbaik BaBe – Baca Berita Indonesia untuk membaca berbagai macam berita ter-update dan terpopuler saat ini. Aplikasi yang sudah ter-download di Play Store lebih dari 1 juta kali ini memuat ribuan berita baru setiap harinya.

Dengan ukuran aplikasi hanya 5MB, BaBe memiliki berbagai macam fitur menarik yang bisa kamu gunakan, seperti:

Rekomendasi

Topik Ngetrend

Topik Terkait

Beri Komentar

Personalisasi

Berita untuk kamu

dan masih banyak lagi

6. AIDA64

AIDA64 merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk mengetahui semua hardware yang digunakan di smartphone Android kamu. Dengan aplikasi ini, kamu dapat memastikan bahwa Android yang kamu gunakan adalah Android asli atau palsu.

7. Aplikasi Kamera Android

Beberapa smartphone saat ini mempunyai kamera bawaan yang terbilang cukup bagus dari sebelumnya. Meski cukup bagus, enggak sedikit orang yang menggunakan aplikasi kamera lain untuk mengabadikan fotonya. Untuk kamu yang ingin menggunakan aplikasi kamera lain, kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi kamera terbaik di bawah ini.