Tips & Trik Membeli HP Bekas Murah dan Berkualitas

Jika kamu masih awam dalam urusan Oprek smartphone dan ingin melakukan transaksi pembelian hp bekas nampaknya kamu harus memperhatikan artikel ini, karena di dalam artikel ini teknohits sudah merangkum beberapa tips saat membeli hp bekas terutama hp Xiaomi agar tidak kena tipu, untuk info selengkapnya yuk disimak berikut ini.

1. Pilih Model yang Terbaru ya

Xiaomi tergolong sangat cepat merilis smartphone model teranyar, so kenapa harus memilih model lama? Misalnya saja, Xiaomi sudah banyak merilis varian Redmi 4. Jadi, kenapa harus memilih Redmi 3?

2. Perhatikan Spesifikasinya ya

Meski begitu, spesifikasi harus tetap kamu perhatikan juga ya sobat teknohits. Sebab memang beberapa varian tertentu spesifikasi Redmi 3 masih lebih bagus dari Redmi 4 pada rentang harga yang sama. Jika bisa, pilih HP Xiaomi bekas yang ditenagai chipset Qualcomm varian Snapdragon 600. RAM setidaknya 3 GB dan memori internal 32 GB.

3. Pilih Garansi Resmi & Masih Bergaransi

Tips membeli HP Xiaomi bekas yang ketiga yaitu pilih garansi resmi. Banyak yang bilang, kalau Xiaomi itu HP sekali pakai. Itu berarti jika rusak, beli saja yang baru, lagipula harganya murah. Tapi, siapa juga pengguna smartphone yang HP-nya ingin cepat rusak? Itulah kenapa teknohits merekomendasikan mending beli HP Xiaomi bekas dengan garansi resmi yang masih cukup panjang. Pasti ada kok, yang baru 3 atau 6 bulan pakai terus dijual.

Beberapa HP Xiaomi bekas rekomendasi teknohits antara lain:

Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi 4X

Xiaomi Redmi 4a

Xiaomi Redmi 3s

Xiaomi Redmi Note 3

4. Beli HP Xiaomi Distributor Ngeri Nggak ya

Beli HP Xiaomi garansi distributor itu bagai kucing dalam karung. Akan tetapi kalau kamu doyan ngoprek, Xiaomi memang punya komunitas yang aktif yang siap membantu kamu. Kecuali kalau yang rusak hardware-nya, itu baru berabe. Nih kamu mungkin akan  ngiler tujuh turunan jika melihat harga Xiaomi Mi 5. Ya, meski HP flagship tahun lalu tapi spesifikasi yang diusungnya memang masih sangat mumpuni. Harga baru Xiaomi Mi 5 mulai dari Rp3 jutaan lho dan second-nya sekitar Rp2 jutaan. Itu sudah memakai prosesor Snapdragon 820 lho. Selain itu, kamu bisa mengincar Xiaomi Mi Max 2 atau smartphone Xiaomi terbaru lainnya, flagship Xiaomi Mi 6 contohnya.

5. Pastikan Dapat Update MIUI 9

MIUI 9 adalah sistem operasi terbaru berbasis Android Nougat. OS anyar ini hadir dalam tiga fitur unggulan yaitu Image Search, Smart Assistant, dan Smart App Launcher.Nah pastikan HP Xiaomi incaran kamu masuk dalam daftar smartphone Xiaomi yang dipastikan kebagian update MIUI 9.

Xiaomi Mi 6

Xiaomi Redmi Note 4X

Xiaomi Mi Mix

Xiaomi Mi Note 2

Xiaomi Mi 5

Xiaomi Mi 5s

Xiaomi Mi 5s Plus

Xiaomi Mi 5c

Xiaomi Mi Max

Xiaomi Mi Max 2

Xiaomi Mi 4s

Xiaomi Mi 4c

Xiaomi Redmi 4X

Xiaomi Redmi 2A

Xiaomi Redmi 1/1S