Urutan Film Marvel
Sumber gambar: 99.co

Urutan Film Marvel Berdasarkan Tahun Phase 1

Untuk kamu yang menyukai film Marvel, teknohits akan memberikan urutan film Marvel berdasarkan tahun dan fasenya di sini guys. Tentunya Lengkap dengan film-film dan serial TV di Phase 4 yuk ikutan artikel ini sampai habis.

1. “Iron Man” (2008)

Iron Man" (2008)
Sumber gambar: filmaminity

Film pembuka MCU, Iron Man, menceritakan kisah tentang Tony Stark saat pertama kali jadi seorang direktur Stark Industries dan kemudian diculik oleh sekelompok teroris. Selama dalam tahanan teroris, dia pula ikut didalan untuk mengembangkan Arc Reactor agar bisa lolos dari penculikan tersebut. Arc Reactor itulah yang lalu mengubahnya menjadi sosok Iron Man. Di penghujung film, tercetuslah ide Tony bersama Nick Fury untuk membuat proyek Avengers. Jima kamu mencari urutan film Marvel yang benar berdasarkan timeline MCU, maka film ini adalah film ketiga yang harus kamu tonton.

2. “The Incredible Hulk” (2008)

The Incredible Hulk" (2008)
Sumber gambar: rotten tomatoes

Setelah sukses dengan percobaan Super Soldier Captain America yang nantinya dikisahkan dalam film “Captain America: The First Avenger”, banyak ilmuwan berlomba menciptakan serum sejenis. Tidak ada yang sukses dan hanya Culver University yang coba ciptakan serum dengan menggunakan sinar gamma seperti dikisahkan dalam film The Incredible Hulk. Bruce Banner yang jadi bahan percobaan berubah menjadi monster hijau raksasa yang kemudian disebut Hulk. Pihak pemerintah yang mengetahui percobaan tersebut akhirnya ikut memburunya.

3. “Iron Man 2” (2010)

Iron Man 2" (2010)
Sumber gambar: Wikipedia

Kisah Tony Stark dan Ark Reactor miliknya lanjut dalam “Iron Man 2”. Ivan Vanko yang adalah anak dari rekan Howard Stark, mengklaim kalau Arc Reactor adalah kepunyaannya. Misi Ivan sendiri yaitu mau membunuh Tony Stark sekaligus membuat kostum robotnya sendiri yang bernama Whiplash. Film ini juga telah munculkan karakter Black Widow yang diperintahkan Nick Fury untuk memata-matai Tony. Nick sendiri tampak tak percaya orang seperti Stark cocok untuk proyek Avengers.

4. “Thor” (2011)

Thor" (2011)
Sumber gambar: imdb

Urutan nonton Marvel yang keempat yaitu Thor yang menghadirkan Chris Hemwsworth sebagai pemeran utama. Odin Sang Dewa Penjaga 9 Dunia mempunyai anak bernama Thor. Tapi sayang  ia memiliki dengan masalah emosinya. Odin anggap belum pantas untuk duduk di tahta Kerjaan Asgard. Ia diusir ke Bumi dan boleh kembali bila sudah layak menjadi Dewa dan Raja Asgard. Dengan bantuan Jane Foster dan Dr. Selvig, Thor berhasil menjadi seorang raja hingga ia kembali ke Asgard.

5. “Captain America: The First Avenger” (2011)

Captain America: The First Avenger" (2011)
Sumber gambar: imdb

“Captain America: The First Avenger” jadi sebuah film pertama yang mengisahkan asal-usul Captain America. Ya, Steve Rogers yang awalnya hanyalah seorang tentara bertubuh kecil dan kerap di-bully. Percobaan rahasia yang lalu sukses berhasil menghasilkan sesosok super soldier yang lalu jadi superhero bernama Captain America. Misi pertamanya yaitu bawa pasukan nasional mengalahkan sebuah kelompok kriminal, Hydra yang mengambil latar belakang peristiwa Perang Dunia II. Karena plotnya, film ini jadi urutan nonton film Marvel pertama bila kamu ingin mengetahui asal mula Avengers.

6. “Marvel’s The Avengers” (2012)

Marvel's The Avengers" (2012)
Sumber gambar: rotten tomatoes

Loki yang diutus Thanos untuk rebut Teserract dari tangan S.H.I.E.L.D diberikan tongkat berisi Mind Stone. Loki lalu memecah belah The Avengers dan sukses membuat kerusakan di New York. Puncaknya Loki berhasil membuat portal bagi pasukan Chitauri untuk menginvasi Bumi. The Avengers yang beranggotakan Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye berhasil mengalahkan Loki dan pasukan Chitauri.