7 Film Superhero Indonesia Terbaik, Lebih Baik Dari Iron Man?

Jika ngomongin film superhero tentunya kamu akan langsung tertuju pada film Hollywood seperti film Avengers, iron man sampai Superman tapi ternyata ada juga loh film superhero dari negara tercinta kita yaitu Indonesia, film superhero Indonesia ini pula tidak kalah seru kok dari film luar, maka dari itu yuk kita simak rangkuman nya dibawah ini.

1. Rama Superman Indonesia (1974)

Rama Superman Indonesia (1974)
Sumber gambar: Wikipedia

Pertama, kamu akan terlebih dulu untuk membahas film superhero Indonesia jadul yang satu ini. Berjudul Rama Superman Indonesia, film ini dirilis pada bulan Oktober 1974. Film ini sendiri berkisah tokoh Andi, seorang penjaja koran yang mendapat kekuatan super dari sebuah kalung ajaib. Ia pun ditugaskan untuk menangkap gembong Naga Hitam yang berusaha mencuri sebuah bahan peledak. Selanjutnya kamu bisa menenjo keseruan Rama Superman dalam menangkap penjahat dan membela yang benar. Coba tanya orang tuamu, pasti mereka pernah menonton film favorit ini!

2. Pendekar Tongkat Emas (2014)

Pendekar Tongkat Emas (2014)
Sumber gambar: imdb

Pendekar Tongkat Emas adalah sebuah salah satu film superhero Indonesia dengan unsur persilatan yang sangat kental. Film ini pertama kali tayang pada tshun 2014 yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah. Terbesit kabar, film ini menghabiskan dana sebesar Rp20 Miliar, loh! Kisah Pendekar Tongkat Emas ini sangat simpel, namun seru untuk ditonton. Berkisah tentang Cempaka, seorang jawara Padepokan Tongkat Emas.

3. Satria Heroes: Revenge of Darkness (2017)

Satria Heroes: Revenge of Darkness (2017)
Sumber gambar: imdb

Mempunyai judul lain yaitu Satria Heroes: Pembalasan Kegelapan, film ini diadaptasi dari serial Satria Garuda BIMA-X, serial tokusatsu Indonesia. Kenapa mirip dengan serial Kamen Rider? Karena memang pihak Indonesia bekerja sama dengan pembuat serial Kamen Rider, yakni Ishimori Productions. Nantinya, kamu bisa menonton aksi keren dari Satria Bima Garuda dalam melawan penjahat dan membela kebenaran. Berasa sedang nostalgia ke masa kecil, bro!

4. Valentine (2017)

Valentine (2017)
Sumber gambar: imdb

Film superhero Indonesia yang satu ini lebih dulu tayang di Indonesia pada tahun 2017. Lalu, pada tahun 2019, film ini kembali ditayangkan dalam versi dubbing bahasa Inggris di Amerika Utara. Valentine jadi salah satu film superhero Indonesia yang diperankan oleh wanita. Film ini berkisah tentang seorang pelayan kafe yang mempunyai kekuatan super untuk menegakkan keadilan. Ia pun bertemu dengan seorang sutradara yang membawa dirinya untuk berpetualang melawan penjahat di kota Batavia, sebagai seorang pahlawan bernama Valentine.

5. 3: Alif Lam Mim (2015)

: Alif Lam Mim (2015)
Sumber gambar: imdb

Nih, kalau film 3: Alif Lam Mim ini adalah salah satu film pahlawan Indonesia yang mempunyai tema film futuristis. Kisahnya berkisah tentang persahabatan dan persaudaraan 3 pemuda. Mereka mempunyai latar belakang yang berbeda dan saling membantu satu sama lain untuk mengatasi masalah. Mereka pun bersama-sama melakukan perlawanan atas penindasan oleh pemerintah. Film ini ditayangkan pada 2015 lalu yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Film ini diperankan oleh beberapa pemeran film aksi ternama, seperti Abimana Aryasatya dan Cecep Rahman.

6. Wiro Sableng 212 (2018)

Wiro Sableng 212 (2018)
Sumber gambar: imdb

Film superhero Indonesia pertama yaitu pemilik senjata kapak 212, apa lagi kalau bukan pendekar sakti Wiro Sableng yang kembali meramaikan dunia film aksi Indonesia. Sudah rilis sejak 30 Agustus 2018, film ini menceritakan tentang seorang pendekar yang diutus oleh gurunya untuk melawan murid yang berkhianat, Mahesa Birawa. Kisah Wiro Sableng 212 penuh dengan aksi dan komedi yang akan membuat kamu terus kecanduan untuk menonton. Apalagi dengan model karakter yang dirancang sangat baik, membuat film ini berada di kelasnya sendiri.

7. Gundala (2019)

Gundala (2019)

Pahlawan Indonesia dengan kekuatan listrik, siapa lagi kalau bukan Gundala? Pahlawan ini pertama kali diperkenalkan pada 1969, diciptakan oleh Hasmi. Film superhero Indonesia ini yang berkisah kisah Gundala pernah ditayangkan pada 1981 dengan judul Gundala Putra Petir. Film ini dirilis pada tahun 2019, film tersebut menceritakan perjuangan seorang ilmuan bernama Sancaka yang hendak menegakkan keadilan di tempatnya yang dipenuhi dengan kejahatan. Disutradarai oleh Joko Anwar, kamu harus nonton film ini!