Deretan Film Aksi Indonesia Terbaik & Terbaru, Rekomended Bro

Untuk kamu yang menyukai film aksi atau film fight, sepertinya kamu harus membaca artikel ini sampai habis deh, karena dalam artikel ini teknohits sudah merangkum beberapa film aksi Indonesia yang telah rilis tahun ini atau tahun tahun sebelumnya, jadi film dibawah ini bisa dikatakan sebagai film baru yang harus kamu tonton, yuk sama sama disimak berikut ini.

1. Tarung Sarung (2021)

Tarung Sarung (2021)
Sumber gambar; youtube

Tarung Sarung adalah sebuah film terbaru yang mengangkat tema bela diri. Film action ini angkat sisi bela diri tradisional Tarung Sarung dengan dibalut elemen modern. Film ini berkisah mengenai Deni Ruso (Panji Zoni), anak dari keluarga terkaya di Jakarta. Kekuasaan dan harta bikin Deni semena-mena dan berkelahi. Suatu saat, ia terlibat dalam perkelahian yang membuatnya hampir membunuh orang. Keluarganya mengirim Deni ke Makassar untuk memperbaiki diri. Di sana, ia bertemu dengan Tenri (Maizura), gadis yang menarik hatinya. Ia rela melakukan apapun, termasuk menjuarai kompetisi tarung sarung untuk mendapatkan hatinya.

2. Darah Daging (2019)

Darah Daging (2019)
Sumber gambar: tribun

Yang kedua terdapat film rilisan 2019 berjudul Darah Daging. Film ini dibintangi oleh aktor papan atas Indonesia, yakni Ario BayuDonny Alamsyah, dan Estelle Linden. Berkisah tentang 3 bersaudara, Arya (Ario Bayu)Rahmat (Rangga Nattra), dan Fikri (Arnold Leonard) yang harus merampok bank demi menyelamatkan nyawa sang ibu (Karina Soewandi). Sayangnya, perampokan ini memakan banyak korban. 14 tahun kemudian, seorang penulis bernama Hana (Estelle Linden) mewawancarai seorang perampok bernama Salim (Donny Alamsyah) yang membongkar apa yang terjadi saat perampokan tersebut.

3. Gundala: Negeri Ini Butuh PatriotGundala (2019)

Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot jadi sebuah film aksi Indonesia dengan tema superhero, sekaligus jadi pembuka seri Bumilangit Cinematic Universe (BCU). Pada film action ini, menceritakan Sancaka (Abimana Aryasatya) yang jalani kehidupan keras semenjak ditinggal ayah dan ibunya. Sancaka yang memakai sebuah identitas superhero Gundala akhirnya harus memilih antara ingin hidup aman atau menghadapi kekacauan kota dan menegakkan keadilan. Film garapan Joko Anwar yang juga terkenal akan Pengabdi Setan ini merupakan adaptasi dari komik karya Hasmi.

4. Hit & Run (2019)

Hit & Run (2019)
Sumber gambar: suara.com

Tidak cuma terbiasa tampil dalam film laga penuh aksi, Joe Taslim pun hebat dalam bermain genre action comedy dalam film berjudul Hit & Run, bro. Tegar Saputra (Joe Taslim) adalah seorang polisi selebriti yang selalu diikuti kamera kemana-mana, kini diberi tugas untuk menangkap Coki (Yayan Ruhiyan), seorang gembong narkoba. Dalam tugasnya ini, ia dipasangkan dengan Lio (Chandra Liow), seorang tukang tipu yang selalu membuatnya kesusahan dalam setiap aksi. Pencariannya akan Coki pun ditemani oleh seorang penyanyi bernama Meisa (Tatjana Saphira) dan juga Jefri (Jefri Nichol).

5. Foxtrot Six (2019)

Foxtrot Six (2019)
Sumber gambar; Edwin dianto

Foxtrot Six ambil latar belakang dunia di masa depan, di mana Indonesia jadi sebuah negara adikuasa setelah makanan menjadi komoditas paling berharga menggantikan minyak. Angga (Oka Antara) anggota parlemen dari Piranas, partai politik jahat, menemukan dirinya diculik kelompok Reformasi yang mempertemukannya dengan Sari (Julie Estelle), mantan tunangannya. Sari membeberkan rencana jahat Piranas yang makin menyengsarakan rakyat dan juga berambisi dalam menghabisi para anggota kelompok Reformasi. Angga tidak memiliki pilihan dan kini bergabung dengan mantan rekannya Oggi (Verdi Solaiman)Bara (Rio Dewanto)Ethan (Mike Lewis)Tino (Arifin Putra), dan pembunuh misterius Spec (Chicco Jerikho).