Rekomendasi 5 Film Indonesia Terbaru yang Wajib Kamu Tonton

Hallo sobat teknohits, kali ini Mimin akan sedikit membahas seputar industri film Indonesia yang jarang sekali menunjukan tajinya, nah meskipun sudah sekitar satu tahun kita dilanda pandemi tapi dunia perfilman harus tetap jalan dong, maka dari itu teknohits sudah merangkum beberapa film Indonesia terbaru yang wajib banget kamu tonton, apalagi nontonnya sama pasangan beuh bisa langsung ngerain feel dari film dibawah ini, untuk itu yuk langsung saja disimak berikut ini.

1. June & Kopi

1. June & Kopi
Sumber gambar: kompas

Film ini dirilis pada Januari 2021, June & Kopi adalah sebuah film Indonesia kedua yang mengangkat kisah persahabatan manusia dan anjing. Film ini terinpsirasi dari pengalaman pribadi sang sutradara, Noviandra Santosa. Ia mempunyai anjing adopsi bernama Cody, dan satu lagi merupakan anjing berkaki tiga. June & Kopi berkisah pasangan muda Ayu (Acha Septriasa) dan suaminya, Ale (Ryan Delon), yang selamatkan dua ekor anjing jalanan. Anjing itu pun dinamai June dan Kopi.Selain cocok untuk pecinta hewan, film tentang anjing ini pula akan mengajarkan kita bahwa anjing bukanlah hewan yang bisa disuruh-suruh, melainkan bagian dari keluarga juga.

Kelebihan:

Cocok untuk tontonan keluarga.

Alur cerita menghibur.

Memiliki banyak pesan moral.

Kekurangan

Cukup banyak adegan klise.

Beberapa adegan terkesan tidak masuk akal dan dipaksakan.

2. Sobat Ambyar

Sobat Ambyar
Sumber gambar: detik hot

Kenangan tentang almarhum Didi Kempot telah diabadikan di dalam film Sobat Ambyar yang disutradarai langsung oleh musisi campursari ini. Film komedi terbaru ini berkisah tentang kisah cinta pemiliki kedai kopi, Jatmiko (Bhisma Mulia) yang bertemu dengan gadis bernama Saras (Denira Wiguna). Pertemuannya dengan Saras jadi sebuah pengalaman jatuh cinta pertama bagi Jatmiko. Tapi sayang guys, dia  pula wajib mengalami patah hati untuk pertama kalinya hingga hidupnya berantakan. Dengan slogan “Patah hati dijogeti”, film Sobat Ambyar engga cuma ajarkan penonton tentang move on, tapi pula mengingatkan bahwa patah hati merupakan waktu untuk memperbaiki diri.

Kelebihan:

Suasana unik berkat campuran nuansa lokal.

Akting para pemeran terlihat natural.

Lagu latar pas dengan situasi cerita.

Kekurangan:

Ceritanya singkat padahal berpotensi untuk dikembangkan.

Beberapa adegan terasa kurang pas.

3. Affliction

Affliction
Sumber gambar: imdb

Teddy Soeriaatmadja kembali hadir lewat film layar lebar terbaru. Bukan tentang drama atau romansa, akan tetapi film horror berjudul Affliction (Pulang).Nina (Raihaanun) ditinggal ibunya yang tewas bunuh diri. Saat berkabung, ia didatangi wanita bernama Narsih yang mengaku sebagai pengasuh ibu mertuanya di kampung.Suami Nina, Hasan (Ibnu Jamil), awalnya menentang untuk membawa ibu mertuanya ke kota. Hasan pula seolah menutup-nutupi hal tentang ibunya dari keluarga kecilnya.

Kelebihan:

Alur sulit ditebak.

Pengambilan gambar yang cukup apik.

Kekurangan:

Beberapa adegan terasa tidak sinkron.

Sentuhan horror kurang menggigit.

4. Layla Majnun

Layla Majnun
Sumber gambar: imdb

Yang keempat terdapat film Layla Majnun yang memberikan premis ringan tentang kisah cinta yang terhalang oleh perjodohan dan ekspektasi dari orang-orang terdekat. Film Indonesia penuh makna ini menceritakan Layla (Acha Septriasa) yang merupakan seorang guru pesantren. Ia pun diterima jadi seorang dosen tamu di universitas bonafit di Azerbaijan. Sebelum berangkat, teman Layla bernama Ibnu Salam (Baim Wong) yang adalah seorang calon bupati datang melamarnya sebab sudah dijodohkan oleh pamannya. Layla terpaksa menerima perjodohan asal ia diizinkan pergi di Azerbaijan. Di sana, ia bertemu dengan mahasiswa bernama Samir (Reza Rahadian) yang jatuh hati padanya. Film romantis Indonesia ini memiliki banyak pesan moral, salah satunya adalah pentingnya cinta dalam hidup setiap umat manusia.

Kelebihan:

Cerita menarik.

Akting para pemeran sangat meyakinkan.

Pengambilan panorama Azerbaijan yang apik.

Kekurangan:

Timeline terlalu padat dan membingungkan.

Aksen wayang kurang dieksplorasi.

Ada adegan yang tidak perlu.

5. Guru-Guru Gokil

Rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 ini cocok banget untuk kamu yang bosen dengan cerita percintaan, dan ingin tertawa lepas melepas semua beban pikiran. Guru-Guru Gokil berkisah mengenai Taat (Gading Marten) seorang pria yang terpaksa menjadi guru karena himpitan ekonomi, padahal dia benci sekali dengan profesi yang satu ini. Banyak problematika menarik yang disajikan dengan humor yang segar di dalam film ini. Kamu bukan hanya akan diajak untuk tertawa, tapi juga diajak untuk merenungi makna hidup.

Kelebihan:

Jalan cerita menarik.

Chemistry pemeran terasa pas.

Kekurangan:

Penyelesaian konflik seperti dipaksakan.

Ending film kurang nendang.

Tinggalkan komentar