Deretan Film Sedih Korea Tentang Ibu
Sumber gambar: tribun

Deretan Film Sedih Korea Tentang Ibu, Jangan Nangis Ya

Film sedih yang mengisahkan tentang sebuah percintaan sepertinya sudah biasa, mungkin kamu cuma akan menangis saat melihat film nya, tapi bagaimana film yang menceritakan tentang seorang ibu? Mimin jamin kamu akan terus kepikiran dan menerka apa kesalahan yang sering kamu buat Terhadap ibu kamu, maka dari itu yuk kita simak deretan film sedih Korea tentang ibu dibawah ini.

1. “Kim Ji-young: Born 1982” (2019)

Kim Ji-young: Born 1982" (2019)

Datang dari salah satu film Korea terbaik“Kim Ji-young: Born 1982” cocok banget untuk kamu tonton sambil menunggu rilisan film Korea sedih terbaru lainnya.Film ini sendiri menceritakan mengenai seorang wanita berusia 30-an bernama Kim Ji-yong (Jung Yu-Mi) yang rupanya terbebani dengan kesehariannya sebagai ibu rumah tangga sepenuhnya. Sambil terus berusaha keras untuk membesarkan anak perempuannya, Ji-young rupanya banyak mengalami perubahan meskipun dirinya merasa baik-baik saja. Karena khawatir, sang suami yaitu Jung Dae-hyeon (Gong Yoo) pun akhirnya mendatangi psikiater untuk meminta bantuan.

2. “Wedding Dress” (2010)

Wedding Dress" (2010)
Sumber gambar: tribun

“Wedding Dress” ini dapat buat kamu mewek seperti habis nonton drama Korea romantis semalaman. Dijamin film ini akan sukses membuatmu menangis ketika menontonnya. Film ini bercerita mengenai Ko-woon (Song Yoon-a), seorang single mother yang bekerja sebagai desainer gaun pernikahan. Dia mempunyai putri semata wayang, So-ra (Kim Hyang-gi).Film melodrama Korea tentang ibu tersebut membeberkan fakta bahwa Ko-woon didiagnosa terkena kanker dan tidak mempunyai banyak sisa waktu. Tanpa memberitahukan anaknya, dia berusaha mewujudkan semua keinginannya, termasuk membuat gaun pernikahan untuk putrinya. Akan tetapi, secara tidak terduga, sang anak mengetahui penyakit yang dideritanya. So-ra diam-diam mewujudkan semua keinginan sang ibu.

3. “A Long Visit” (2010)

A Long Visit" (2010)
Sumber gambar: kapanlagi

“A Long Visit” yang bercerita tentang perjuangan seorang ibu ini wajib banget kamu tonton. Dijamin jadi pengen buru-buru tobat dan minta maaf ke Ibu kita di rumah. Film ini berkisah tentang hubungan ibu dan anak yang begitu erat. Ji-suk (Park Jin-hee) adalah putri kesayangan ibunya, sang ibu (Kim Hae-sook) rela melakukan apapun demi dirinya. Dia bahagia sekaligus merasa kesal, karena meskipun Ji-suk sudah dewasa, berkeluarga, dan memiliki anak, sang ibu masih saja memperlakukannya bak anak kecil. Akan tetapi rasa cinta tetap memenuhi hati Ji-suk pada ibunya. Suatu hari ia pulang tanpa memberi kabar untuk memberi kejutan pada ibunya, lalu mengajaknya bertamasya.

4. “Harmony” (2010)

Harmony" (2010)
Sumber gambar: tribun

Mengambil latar di sebuah penjara wanita di Korea, “Harmony” jadi rekomendasi film sedih Korea terbaik lainnya nih, sobat. Film ini berkisah tentang Kim Moon Ok (Na Moon Hee), seorang profesor musik di sebuah universitas yang harus ditahan di penjara karena suatu kasus. Di sana, Moon Ok dimasukkan ke dalam sel tahanan khusus wanita yang memiliki beragam latar belakang kriminal berbeda. Salah satunya adalah Hong Jeong Hye (Kim Yunjin) yang terpaksa melahirkan dan membesarkan anaknya di penjara akibat telah membunuh suaminya sendiri karena tak tahan lagi disiksa berulang kali.