Film Hollywood yang Berdasarkan Kisah Nyata
Sumber gambar: selipan.me

5 Film Hollywood yang Berdasarkan Kisah Nyata

Hallo guys, kembali lagi dengan Mimin yang akan mengulas berbagai hal tentang industri film pada artikel kali ini, Mimin akan membahas beberapa film Hollywood yang ceritanya diangkat dari kisah nyata, tentunya sangat menarik bukan, nah untuk itu yuk langsung saja kita simak infonya dibawah ini yah.

1. Wonder (2017)

Wonder (2017)
Sumber gambar: prime video

Wonder merupakan garapan film keluarga dengan cerita yang menyentuh hati bagi siapa pun yang menontonnya. Film ini Disutradarai oleh Stephen Chbosky, film Wonder ini bercerita kisah seorang anak kecil bernama Auggie dengan kelainan bentuk wajah yang sangat langka. Naskah film Wonder sendiri diadaptasi berdasarkan novel dengan judul serupa karya R.J. Palacio. Palacio mengaku kalau cerita dalam novelnya tersebut terinspirasi dari kehidupan nyata seorang anak yang menderita kelainan genetis seperti tokoh Auggie di film. Film ini memberikan penontonnya pelajaran mengenai bagaimana kamu memperlakukan orang lain yang kurang beruntung, menghargai perbedaan, dan menolong sesama, geng.

2. The Miracle Season (2018)

The Miracle Season (2018)

Film The Miracle Season merupakan sebuah film bergenre drama yang diangkat berdasarkan kisah nyata, terinspirasi dari sebuah tim voli perempuan di West High School. Di dalam film menceritakan kalau tim ini harus kehilangan sosok Caroline yang merupakan kapten dari tim voli itu.Caroline atau Line alami sebuah kecelakaan tragis yang telah merenggut nyawanya. Di film ini, Caroline divisualkan sebagai sosok kapten yang penuh semangat, sehingga setelah kepergiannya anggota tim yang tersisa wajib berusaha bertahan untuk bisa menang dalam sebuah turnamen voli.

3. Tag (2018)

Tag (2018)
Sumber gambar: kompas

Film Hollywood berdasarkan kisah nyata berikutnya yaitu film bergenre komedi, TAG, yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Tag bercerita tentang permainan masa kecil yang dilakukan oleh sekelompok orang yang terus mereka lakukan hingga beranjak dewasa. Bila dalam kisah nyatanya sekumpulan pria tersebut berjumlah 10 orang, di film ini sang sutradara hanya menampilkan 5 orang saja, geng.

4. Bohemian Rhapsody (2018)

Bohemian Rhapsody (2018)
Sumber gambar : imdb

Menjadi salah satu film Hollywood terlaris, film Bohemian Rhapsody ini ternyata mengangkat kisah yang berdasarkan kisah nyata lho, bro. Film Bohemian Rhapsody sendiri berkisah tentang potret perjalanan salah satu band legendaris asal Inggris, yaitu Queen beserta sang vokalis, Freddie Mercury. Tidak cuma menampilkan cerita tentang perjalanan band Queen saja, film ini juga berfokus pada kisah Freddie Mercury sebagai sosok yang energik namun kemudian meninggal karena AIDS.

5. Winchester (2018)

Winchester (2018)
Sumber gambar: layar.id

Winchester dirilis pada tahun 2018 lalu dan mengambil latar di sebuah rumah mewah yang terletak di San Jose pada tahun 1906. Film dengan genre horor ini dibikin berdasarkan kisah nyata dari tempat yang diklaim sebagai rumah terseram di dunia yang terletak di San Jose, California. Winchester sendiri bercerita tentang seorang wanita tua bernama Sarah Winchester yang rela memakai warisan 20 juta dolarnya untuk membangun sebuah rumah mewah. Tak disangka, ternyata rumah mewah tersebut dibangun sebagai tempat tinggal para arwah dan roh jahat yang sudah menghantuinya.