5 Film Balapan Terbaik, Fast & Furious Nomor Berapa?

Hallo sobat teknohits dimanapun kalian berada, kali ini Mimin akan membahas sedikit mengenai film yang bergenre balapan yang tentunya sudah menjadi salah satu paporit para pecinta film di dunia, mungkin jika berbicara film balapan kamu langsung akan tertuju pada film fast & furious tapi ternyata masih banyak loh film serupa, yuk langsung saja disimak rangkuman dibawah ini.

1. Fast & Furious

Fast & Furious
Sumber gambar: idn times

Pertama tentu saja seri film Fast & Furious yang sudah ada sejak 2001 dan memiliki sejumlah seri film serta spin-off. Film ini diperankan oleh berbagai aktor ternama, di antaranya yaitu Vin Diesel, Dwayne Johnson, Tyrese Gibson, hingga mendiang Paul Walker. Fast & Furious ini selalu dibumbui dengan adegan balapan yang seru dengan berbagai mobil balap yang kece. Tak lupa aksi perkelahian dan tembak-tembakan yang menegangkan. Film terakhir Fast & Furious yang tayang di bioskop adalah seri kedelapannya pada 2017. Sedangkan ada spin-off dengan judul Hobbs & Shaw. Pada 2021 pun akan ada seri terbaru Fast & Furious 9 yang akan melanjutkan kisah sebelumnya. Kamu penasaran untuk nonton, bro?

2. Need for Speed

Film Balapan Terbaik, Fast & Furious Nomor Berapa?
Sumber gambar: bacaan Indonesia

Kamu tentunya sudah enggak asing lagi dengan game balap mobil Need for Speed, bukan? Pada 2014 lalu, game ini diadaptasi jadi sebuah film balapan yang sangat seru dengan unsur cerita yang mirip dengan game NFS: Rival. Film ini bercerita mengenai balapan berjenis grand touring yang diikuti oleh sejumlah pembalap di seluruh dunia. Disutradarai oleh Scott Waugh dengan cukup baik, ia memberikan berbagai ketegangan dalam aksi balapan yang ada di dalam film. Tak cuma itu, terdapat pula berbagai mobil langka dan mewah yang digunakan dalam film. Menjadikannya sangat menarik bagi pencinta otomotif.

3. Senna

Apakah kamu suka menonton balap mobil Formula One? Jika iya, maka kamu pasti sudah rnggak asing lagi dengan nama Senna ini. Senna adalah nama dari seorang pembalap profesional bernama Ayrton Senna. Kisah keberhasilannya dalam meraih 3 kali gelar juara dunia pada 1988, 1990, dan 1991 menjadikannya salah satu pembalap terbaik yang pernah ada. Senna ini adalah film dokumenter yang mengisahkan perjalanan Ayrton Senna dari Formula One hingga Brazilian Grand Prix dan kematiannya pada San Marino Grand Prix 1994.

4. Death Race

Death Race
Sumber gambar : tribun

Berikutnya yaitu film Death Race yang cukup brutal dengan berbagai adegan ledakan dan tabrakan mobil. Film tersebut dibintangi oleh sejumlah aktor ternama. Beberapa di antaranya yaitu Jason Statham, Tyrese Gibson, Ian McShane, dan banyak lagi. Death Race berkisah tentang sebuah balap mobil yang mengizinkan adanya kekerasan dalam pertandingan. Film ini sangat seru untuk kamu tonton, apalagi dengan berbagai mobil modifikasi yang penuh dengan senjata tajam dan pistol.

5. Cars

Selain film balapan di atas, ada pula film animasi dengan tema balapan. Salah satunya adalah seri animasi Cars. Film tersebut berkisah tentang sebuah balap mobil yang diikuti oleh para ‘pembalap’, salah satunya yaitu Lightning McQueen. Lightning McQueen adalah sebuah mobil yang selalu ingin memenangkan pertandingan dengan cara yang sehat. Ia pun melakukan segala hal untuk bisa mencapai mimpinya. Film ini pertama kali dirilis pada 2006 dan mendapat 2 sekuel lainnya yang menceritakan tentang perjuangan Lightning McQueen dan temannya.