Film Komedi Romantis Korea Terbaik
Sumber gambar: Haibunda.com

10 Film Komedi Romantis Korea Terbaik, Berani Nonton?

Film komedi romantis merupakan salah satu genre yang banyak peminatnya, karena didalam film ini kamu akan dimanjakan dengan sebuah layawakan lucu ditambah dengan cerita romantis yang melengkapi film ini menjadi tidak membosankan, untuk itu yuk silahkan simak rangkuman filmnya dibawah ini yah.

1. Crazy Romance (2019)

Crazy Romance (2019)
Sumber gambar: asian wiki

Lagi cari film Korea komedi romantis 2019 terbaik? Mungkin film berjudul Crazy Romance ini masuk kriteria terbaik versi kamu, sobat. Film Korea komedi romantis terbaru ini bercerita mengenai Jae Hoon (Kim Rae Won) yang gagal menikah dan masih belum bisa move on dari tunangannya. Sementara itu, di tempat lain Sung Young (Gong Hyo Jin) pula baru saja putus dari kekasih yang telah menyelingkuhinya. Keduanya lalu dipertemukan ketika menjadi partner kerja di kantor dan tertarik mulai tertarik satu sama lain meskipun sering terlibat pertengkaran.

2. On Your Wedding Day (2018)

On Your Wedding Day (2018)
Sumber gambar: imdb

Yang kedua terdapat salah satu film Park Bo Young terbaik berjudul On Your Wedding Day yang dirilis pada tahun 2018. Film ini mengisahkan mengenai cerita cinta Seung Hee (Park Bo Young) dan Woo Yeon (Kim Young Kwang) yang meski pada awalnya hanya berpura-pura pacaran, tapi kemudian hubungan mereka berubah menjadi sangat romantis. Kisah cinta di antara keduanya juga semakin asyik diikuti berkat selipan beberapa unsur humor di dalamnya, sobat. Jadi untuk kamu yang cari film Korea komedi romantis 2018 terbaik, On Your Wedding Day ini mungkin bakal bikin kamu jatuh hati.

3. Twenty (2015)

Twenty (2015)
Sumber gambar: indozone

Tidak suka dengan film Korea romance comedy di atas? Jkma begitu kamu dapat mencoba alternatif lainnya yang berjudul Twenty ini, sobat. Dibintangi oleh sederet bintang Korea papan atas, film ini bercerita tentang tiga orang sahabat yang sudah terjalin sejak mereka duduk di bangku SMA dan kini sudah berusia 20 tahun. Mereka adalah Chi Ho (Kim Woo Bin)Dong Woo (Lee Joon Ho), dan Gyung Jae (Kang Ha Neul) yang memiliki pandangan hidup berbeda-beda untuk meraih cita-cita dan cinta mereka.

4. Love, Again (2019

Love, Again (2019)
Sumber gambar: idn times

Tidak mempunyai banyak waktu untuk nonton drama Korea komedi romantis 2019? Mau cari film saja yang durasinya lebih singkat? Jika begitu, Love, Again bisa jadi salah satu pilihannya. Film ini bercerita mengenai Hyun Woo (Kwon Song Woo) dan Sun Young (Lee Jung Hyun) yang memutuskan untuk bercerai dan menjalani kehidupannya masing-masing. Akan tetapi, suatu hari mereka berdua dipertemukan kembali di mana Sun Young muncul dengan kekasih barunya yang bernama Sang Cheol (Lee Jong Hyuk). Bagaimanakah kelanjutan kisah mereka bertiga dalam film komedi romantis Korea ini? Mending langsung saja tonton di aplikasi streaming kesayanganmu, geng!

5. My Love, My Bride (2014)

My Love, My Bride (2014)
Sumber gambar: asian wiki

Selain nonton drama Korea komedi romantis aktor ganteng, ada pula film yang dibintangi oppa tampan berjudul My Love, My Bride yang dirilis pada tahun 2014. Meski tergolong film lama, tapi cerita yang ditawarkan oleh film Korea lucu romantis ini masih asyik untuk kamu tonton di zaman sekarang, lho. Film ini sendiri bercerita tentang kisah kehidupan pasangan pengantin baru Young Min (Cho Jung Seok) dan Mi Young (Shin Min A).

6. My Sassy Girl (2001)

My Sassy Girl (2001)
Sumber gambar: imdb

Film Korea komedi romantis terbaik selanjutnya yang akan teknohits rekomendasikan untuk kamu berjudul My Sassy Girl. Film ini populer banget, sob! Film ini bercerita mengenai Gyun-woo (Cha Tae-hyun) seorang mahasiswa yang menjalani hidupnya dengan biasa. Suatu saat, dia bertemu dengan gadis mabuk (Gianna Jun) ketika berada di dalam kereta. Karena mabuk, dia berlaku sangat lucu dan terus menempel ke mahasiswa tersebut sehingga orang-orang menyangka bahwa mereka berpacaran. Setelah pertemuan itu, mereka berdua justru menjalani hidup yang berbeda dari kebanyakan orang. Dijamin seru banget, deh!

7. My Tutor Friend (2003)

Film Korea lucu dan romantis berikutnya yaitu My Tutor Friend yang menceritakan seorang wanita bernama Su-wan (Kim Ha-neul), mahasiswa yang bekerja part-time sebagai tutor. Sebetulnya dia merasa lelah dengan pekerjaannya tersebut. Cuman saja, dia membutuhkan uang untuk bisa membayar biaya kuliahnya. Suatu saat, dia memperoleh seorang murid bernama Ji-hoon (Kwong Sang-woo) yang benar-benar menguji kesabarannya. Dia adalah tipe murid berandalan yang sangat susah diatur. Lantas, bagaimana nasib mereka berdua pada akhirnya? Selain itu, apakah film ini benar-benar mengandung unsur romantis? Mending coba tonton deh, sob!

8. 100 Days with Mr. Arrogant

100 Days with Mr. Arrogant (2004)
Sumber gambar : kobiz

Awalnya, 100 Days with Mr. Arrogant adalah sebuah kisah fiksi yang terkenal di internet. Lalu, dibuatlah versi bukunya dan pada akhirnya diadaptasi menjadi film. Rekomendasi film komedi romantis Korea ini berkisah mengenai seorang perempuan SMA bernama Ha-young (Ha Ji-won) yang baru saja putus dari pacarnya. Pada suatu ketika, dia menendang kaleng kosong untuk melampiaskan emosinya. Malang, kaleng tersebut mengenai sebuah mobil Lexus dan meninggalkan goresan. Sang pemilik mobil, Hyung-joon (Kim Jae-woon) meminta ganti kepadanya yang tentu saja tidak mampu dia bayar. Karena itu, dia memutuskan untuk melarikan diri. Tentu dia tidak bisa kabur semudah itu. Ha-young disuruh membersihkan rumahnya selama 100 hari untuk membayar hutangnya tersebut. Seperti yang sudah bisa kamu duga, pada akhirnya mereka berdua malah saling jatuh cinta. Tapi tenang saja, film ini punya beberapa twist yang menarik kok!

9. My Little Bride (2004)

My Little Bride (2004)

Tidak cuma Siti Nurbaya yang mempunyai kisah perjodohan. Korea pun punya yang dikisahkan dalam film romantis komedi berjudul My Little Bride. Bercerita Bo-eun (Moon Geun-young), seorang gadis remaja yang masih SMP dan Sang-min (Kim Rae-won) seorang laki-laki yang sedang menempuh studi di universitas. Enggak disangka-sangkat mereka berdua telah dijodohkan sejak era Perang Korea oleh kedua keluarganya! Maka, mereka berdua pun akhirnya menikah. Film comedy romance Korea ini bisa dibilang memiliki alur cerita yang sederhana dan cukup menghibur dengan komedi-komedi yang ringan di dalamnya.

10. 200 Pounds Beauty (2006)

200 Pounds Beauty (2006)

200 Pounds Beauty adalah film Korea yang diadaptasi dari komik Jepang berjudul Kanna’s Big Success karya Yumiko Suzuki. Ceritanya, ada seorang wanita yang bertubuh sangat besar menjadi seorang ghost singer. Karena penampilannya, Han-na (Kim Ah-joong) tidak bisa menjadi penyanyi di atas panggung. Dia juga jatuh cinta kepada salah satu musik produser terkenal dan tampan, yakni Sang-joon (Joo Jin-mo). Sayangnya, cinta tersebut bertepuk sebelah tangan. Cerita di film romance comedy Korea ini memang kental dengan unsur komedi. Hanya saja, ada nilai-nilai moral luar biasa yang bisa kamu dapatkan melalui film ini, sobat.