Lebih Sedih Dari Drakor, Inilah Deretan Film Romantis Jepang Terbaik

Film romantis atau film sedih tentunya sudah identik dengan negara Korea yang terus memproduksi film dengan genre Tersebut, tapi ternyata negara tetangganya yaitu Jepang tak mau kalah Lo sobat, karena negeri matahari terbit itu pula memiliki film romantis yang tak kalah baiknya dari serial drakor Korea, gak percaya? Coba simak info berikut dedretan film romantis jepang ini.

1. One Week Friends (2017)

One Week Friends (2017)
Sumber gambar: clover

Yang pertama terdapat film  Ishuukan Friends alias One Week Friends yang cerita originalnya diangkat dari seri manga dan anime karya Matcha Hazuki. Sesuai dengan judulnya, film Jepang romantis 2018 ini berfokus akan kisah pertemanan sekaligus percintaan antara Yuki Hase dan Kaori Fujimiya. Di sini Yuki yang mau menjalin pertemanan dan berkenalan terhalang akan penyakit langka yang diidap Kaori, di mana ia akan melupakan segala hal mengenai teman-temannya setiap hari Senin. Duh maih PDKT aja bakalan susah tuh! Tapi gimana cerita selanjutnya? Mending nonton aja…

2. You Lie in April (2016)

You Lie in April (2016)
Sumber gambar: clover

Shigatsu wa Kimi no Uso atau pula banyak dikenal dengan judul You Lie in April ini juga sudah sangat terkenal untuk seri manga dan animenya. Film Jepang romantis sedih ini berkisah tentang seorang pianis berbakat bernama Arima Kousei yang memutuskan stop mengikuti kompetisi karena kematian ibundanya. Semenjak peristiwa tersebut, Arima Kousei jadi kurang bersemangat sampai ia bertemu dengan Kaori Miyazono, seorang pemain biola berbakat bersama teman-temannya. Selain mengangkat kisah percintaan, film romantis ini juga menceritakan kisah pertemanan yang nggak boleh dilupakan.

3. Wolf Girl and Black Prince (2016)

Wolf Girl and Black Prince (2016)
Sumber gambar: japan world

Saat diumumkan pada tahun 2016, Wolf Girl and Black Prince jadi salah satu film live-action yang paling dinantikan. Erika Shinohara (Fumi Nikaido) kerap mengarang tentang pacarnya walau kenyataannya ia tidak memilikinya. Lama kelamaan, teman-temannya mulai meragukan cerita Erika. Untuk menyelamatkan mukanya, Erika memutuskan untuk mengambil foto seorang laki-laki secara diam-diam dan menunjukkannya kepada teman-temannya. Ternyata, laki-laki tersebut adalah Kyouta Sata (Kento Yamazaki) yang bersekolah di tempat yang sama seperti Erika. Erika pun memohon kepada Kyouta agar mau berpura-pura menjadi pacarnya. Ia tak tahu, Kyouta memiliki sisi gelap yang tak pernah ditunjukkan.

4. Orange (2015)

Orange (2015)
Sumber gambar: asianwiki

Masih membahas tentang kisah supranatural, Orange mengangkat kisah ketika suatu hari Naho Takamiya memperoleh sebuah surat misterius dari masa depan yang menceritakan dirinya. Segala yang tertulis dalam surat tersebut benar terjadi, karena memang yang menulis surat ini merupakan dirinya sendiri di masa mendatang. Bahkan surat misterius ini juga menceritakan kisah cintanya dengan Kakeru Nanuse, sosok siswa pindahan yang juga terkenal akan kemisteriusannya loh. Pokoknya nggak kalah seru seperti nonton film romantis Indonesia, kaya Dilan gitu, sobat!

5. Heroine Disqualified (2015)

Heroine Disqualified (2015)
Sumber gambar: akibat nation

Hatori Matsuzaki (Mirei Kiritani) adalah seorang siswa SMA. Ia naksir dengan teman masa kecilnya yang bernama Rita Terasaka (Kento Yamazaki). Ia yakin jika mereka berjodoh. Akan tetapi, kenyataanya Rita justru berkencan dengan Miho Adachi (Miwako Wagatsuma). Di sisi lain, seorang laki-laki populer bernama Kosuke Hiromitsu (Kentaro Sakaguchi) menaruh hati pada Hatori. Pada tahun 2015, film Heroine Disqualified alias Heroine Shikkaku menjadi film nomor satu di box office Jepang. Adaptasi live-action-nya ini akan membuat kita merasa lucu, sedih, dan menyenangkan dalam waktu bersamaan persis seperti manganya.