Film Horor Terbaik Indonesia yang Bikin Susah Tidur
Sumber gambar: idn times

5 Film Horor Terbaik Indonesia yang Bikin Susah Tidur

Hallo guys, apakah kamu menyukai film horor? Jika iya, sepertinya kamu harus menyimak beberapa info penting pada artikel ini, karena Mimin sudah merangkum beberapa film horor terbaik Indonesia yang bisa membuat kamu sudah tidur karena kepikiran terus, untum itu yuk langsung saja disimak rangkumannya dibawah ini.

1. Pengabdi Setan 2017

Pengabdi Setan 2017
Sumber gambar: cnn Indonesia

Film ini Disutradarai oleh tangan dingin Joko Anwar, film horor ini memberikan level horor yang berbeda dengan film setan-setanan yang pernah ada di Indonesia. Film ini diadaptasi ulang dari film horor tahun 80-an dengan judul yang sama, film ini sukses meraup lebih dari 4 juta penonton di Indonesia saja! Kisah film ini sangat sederhana. Sekumpulan keluarga diteror habis-habisan oleh sekumpulan makhluk gaib yang menyeramkan setelah meninggalnya Ibu kandung mereka. Dari awal sampai akhir film kamu tidak akan bisa menebak alur cerita yang begitu apik ditampilkan di dalam film ini.

2. Kafir: Bersekutu dengan Setan

Kafir: Bersekutu dengan Setan
Sumber gambar: tribun

Film ini dibintangi oleh Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Indah Permatasari, Teddy Syach dan lain-lain, film yang baru rilis tanggal 2 Agustus kemarin sangat menyita perhatian publik. Banyak yang membandingkan film ini dengan film Pengabdi Setan namun dengan nuansa dan unsur mistis yang berbeda. Dijamin film ini bakal bikin tidur kamu gak nyenyak!

3. Sebelum Iblis Menjemput

Sebelum Iblis Menjemput
Sumber gambar: bukalapak

Film ini dua aktris pujaan Indonesia Chelsea Islan dan Pevita Pearce, film Sebelum Iblis Menjemput yang baru saja tayang dibioskop menjadi obrolan publik yang sangat luar biasa. Selain akting mumpuni dari kedua aktris tadi, jalan cerita dan narasi film horor ini sangat kuat dan berbeda. Disutradarai oleh Timo Tjahjanto, dijamin anda akan merinding ketakutan sepanjang film ini.

4. Danur The Series

Danur The Series
Sumber gambar: liputan 6

Film ini dimainkan oleh aktris muda multitalenta Prilly Latuconsina, baik Danur 1 dan 2 sukses membius pecinta horor tanah air. Angkat dari buku dan kisah nyata Risa Saraswati, salah satu film horor terbaik Indonesia ini ingin menunjukkan sisi lain dari kisah hantu yang biasanya cenderung menakut-nakuti manusia, maka di film ini ada kisah unik persahabatan manusia dan hantu yang jarang dibahas di film lain.

5. Jelangkung The Series

Jelangkung The Series
Sumber gambar: liputan 6

Meski engga terdapat keterkaitan antara film Jelangkung 1 dan 2, film ang disutradari oleh Rizal Mantovani ini adalah salah satu film legendaris yang masih diperbincangkan sampai sekarang. Hantu seperti suster ngesot dan mantra pemanggil arwah seperti “Datang tak dijemput, pulang tak diantar” menjadi buah bibir masyarakat dan dipercayai bisa benar-benar memanggil arwah.