Read Verb 3: Apa Itu dan Bagaimana Menggunakan?

Pengenalan

Hello Sobat Teknohits! Apa kabar? Kali ini kita akan membahas tentang “read verb 3”. Bagi yang telah belajar bahasa Inggris pasti sudah tidak asing lagi dengan kata kerja ini. Namun, untuk yang masih baru belajar, mungkin masih bingung tentang apa itu read verb 3. Yuk, simak pembahasan berikut ini!

Pengertian Read Verb 3

Read verb 3 adalah bentuk kata kerja ketiga dari read. Kata kerja ini berarti membaca dalam bahasa Indonesia. Read verb 3 digunakan dalam kalimat yang menggunakan pola past participle. Contohnya, “I have read a book” yang artinya “Saya telah membaca sebuah buku”.

Cara Menggunakan Read Verb 3

Untuk menggunakan read verb 3, kita perlu memahami pola past participle. Pola tersebut adalah auxiliary verb (have/has) + past participle. Jadi, untuk membuat kalimat dengan read verb 3, kita perlu menggunakan auxiliary verb “have” atau “has” terlebih dahulu, kemudian ditambahkan kata kerja read dalam bentuk ketiga.Berikut adalah contoh kalimat dengan read verb 3:- She has read the magazine. (Dia telah membaca majalah.)- They have read the novel. (Mereka telah membaca novel.)- He has read the article. (Dia telah membaca artikel.)

Perbedaan Read Verb 1, 2, dan 3

Sebelum membahas lebih lanjut tentang read verb 3, sebaiknya kita juga mengetahui perbedaan antara read verb 1, 2, dan 3. Berikut adalah penjelasannya:- Read verb 1: read (membaca dalam bentuk infinitive)Contoh: I like to read a book. (Saya suka membaca buku.)- Read verb 2: read (membaca dalam bentuk past tense)Contoh: Yesterday, I read a novel. (Kemarin, saya membaca novel.)- Read verb 3: read (membaca dalam bentuk past participle)Contoh: She has read the newspaper. (Dia telah membaca surat kabar.)

Kesimpulan

Read verb 3 adalah bentuk ketiga dari kata kerja read yang berarti membaca. Kata kerja ini digunakan dalam kalimat yang menggunakan pola past participle. Untuk menggunakan read verb 3, kita perlu memahami pola past participle yang terdiri dari auxiliary verb (have/has) + past participle. Semoga artikel ini dapat membantu Sobat Teknohits dalam memahami dan menggunakan read verb 3 dengan benar.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya!

Read Verb 3: Apa Itu dan Bagaimana Menggunakan?