5 Aplikasi Menunjang Kerja Dari Rumah Terbaik (WFH)

5 Aplikasi Menunjang Kerja Dari Rumah Terbaik (WFH)

Meskipun sudah berlangsung satu tahun lebih tapi pandemi covid-19 masih belum hilang sob, jadi masih banyak juga perusahaan yang mewajibkan karyawan nya berkerja dari rumah, untuk itu teknohits akan memberikan rekomendasi Beberapa Aplikasi penunjang Berkerja dari rumah atau work from home (WFH) tentunya akan lebih membantu.

1. Zoom

Zoom
Sumber gambar: pikiran rakyat

Dengan diberlakukannya WFH, hal pertama yang kamu bingungkan tentu saja saat akan melakukan meeting internal tim atau bersama klien. Di sini kamu dapat memakai Zoom, sebuah aplikasi meeting online yang memiliki fungsi mirip seperti Google Hangouts Meet dan dapat kamu pakai secara gratis. Cara memakai aplikasi Zoom terbilang cukup simpel. Kamu cukup login memakai akun Zoom yang telah kamu buat, buat Meeting Room, dan bagikan Meeting ID ke rekan kerjamu. Selain berfungsi sebagai aplikasi video conference, Zoom juga bisa kamu pakai untuk berkirim pesan berupa teks, foto, audio, dan juga video, loh. Terlebih aplikasi Zoom kini juga tersedia di platform mobile untuk Android dan iPhone, serta di desktop komputer dan laptop.

2. Slack

Slack
Sumber gambar: apk pure

Saat ini masih banyak orang yang mengandalkan aplikasi chatting populer seperti WhatsApp untuk berkomunikasi mengenai pekerjaan. Akan tetapi untuk fungsi yang lebih kompleks, kamu dapat pula mencoba aplikasi Slack yang punya fitur lebih lengkap dan manajemen pekerjaan yang lebih baik. Selain mempunyai sebuah fungsi esensial untuk berkirim pesan, Slack juga memiliki fitur untuk memberikan (assign) pekerjaan, berbagi file, dan melihat performa rekan tim dalam bekerja. Sama seperti Zoom, Slack pula menyediakan fitur teleconference yang bisa diakses dalam versi mobile atau desktop-nya, geng.

3. Google Apps

Google Apps
Sumber gambar: huawei central

Selanjutnya terdapat Google Apps alias G Suite yang berisikan sekumpulan aplikasi penunjang pekerjaan milik Google guna membantu produktivitas kamu selama bekerja dari rumah. Google Apps sendiri terdiri beberapa layanan, seperti Gmail untuk berkirim pesan elektronik (email), Google Drive untuk berbagi file, dan Google Hangouts Meet untuk melakukan meeting online. Untuk lakukan pengolahan data kamu juga bisa mengandalkan Google DocsGoogle SheetsGoogle Slides, dan Google Forms, sob. Mayoritas Google Apps dapat kamu akses secara gratis, akan tetapi untuk fitur maksimal Google juga mengeluarkan fitur langganan dengan biaya tertentu yang mesti kamu keluarkan.

VIRAL :  Cara Cek FUP Indihome via SMS dan Website 2021

4. CamScanner

CamScanner
Sumber gambar: google play

Kamu bingung gara-gara mesin fotokopi dan scanner cuma ada di kantor, akan tetapi kamu mesti berkirip dokumen penting dari rumah? Kamu dapat mencoba aplikasi scan di HP kamu, kok! Salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi CamScanner di mana kamu bisa memindai dokumen-dokumen cuma berbekal kamera smartphone. Untuk memakai CamScanner, kamu cukup arahkan kamera ke dokumen yang hendak dipindai. Pastikan kondisi ruangan terang dan dokumen tidak tertutup bayangan supaya hasil scan maksimal. Aplikasi CamScanner dapat kamu unduh secara gratis melalui Google Play Store atau App Store. Tapi sayang pada versi gratis aplikasi CamScanner akan meninggalkan  watermark , sehingga kamu perlu membayar sejumlah uang untuk menghilangkannya.

5. Skype

Skype
Sumber gambar: tech advisor

Terakhir terdapat sebuah aplikasi  Skype  yang dapat membantu kamu kerja dari rumah, terutama dalam menyediakan fitur obrolan video dan panggilan suara gratis di dalamnya. Skype juga telah menyediakan fitur  chatting  untuk berkirim teks, video, audio, gambar, dan berbagi file. Untuk kamu para pencari kerja alias  jobseeker  pun, HRD yang hendak melakukan wawancara video sering meminta untuk memakai Skype dalam prosesnya. Hal tersebut sebab Skype tergolong aplikasi yang sudah banyak dikenal dan tersedia mulitiplatform, baik secara mobile di Android dan iPhone, serta PC dan laptop kamu, sob.