Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Online Terbaik & Terpercaya

Hallo sobat teknohits dimanapun kalian berada, kali ini Mimin akan memberikan sebuah informasi untuk kamu yang sering berbelanja online, karena dalam artikel ini Mimin sudah merangkum beberapa aplikasi jual beli online terbaik & terpercaya untuk kamu gunakan, untuk itu yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

1. Shopee

Shopee
Sumber gambar: Shopee

Meskipun tergolong aplikasi baru, Shopee sekarang berhasil menduduki peringkat pertama aplikasi e-commerce teratas di Google Play. Apalagi aplikasi ini cukup populer, terutama di kalangan wanita. Startup asal Singapura Tersebut memberikan kenyamanan dalam berbelanja dengan menawarkan promo gratis ongkir sampai dan diskon lain yang tentu juga menggiurkan. Selain bank transfer, kartu kredit, dan internet banking, Shopee juga menyediakan metode pembayaran bayar di tempat alias COD loh. Shopee pun unggul di segi media sosial dengan jumlah pengikut Instagram lebih dari 2,6 juta follower dan pengunjung website bulanan hingga 90 juta pengunjung.

2. Tokopedia

Tokopedia
Sumber gambar: republika

Tokopedia yang termasuk dalam salah satu perusahaan unicorn di Indonesia Tersebut menawarkan kesempatan bagi siapapun untuk menjadi penjual atau seller. Untuk kamu pembeli maupun penjual juga bisa meminimalisir kekhawatiran jadi korban penipuan karena metode pembayarannya aman dan terpercaya. Dana pembeli akan dikelola oleh pihak Tokopedia, sampai pesanan sampai dan dikonfirmasi pembeli. Berikutnya setelah pembelian selesai, maka dana baru akan diteruskan ke penjual. Tokopedia pun cuma pengunjung situs bulanan terbesar sebanyak 140 juta pengunjung per bulannya loh!

3. Lazada

Lazada
Sumber gambar: bisnis.com

Sebagai salah satu toko online terbesar di Tanah Air, Lazada menawarkan berbagai macam produk mulai dari fashiongadget, elektronik, dan masih banyak lagi. Bukan cuma Indonesia, Lazada pula menjadi salah satu aplikasi jual beli online terbesar di Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Lazada yang sempat menempati posisi pertama e-commerce di Indonesia telah memiliki lebih dari 28 juta pengikut di Facebook dengan kunjungan website sebesar 49 juta pengunjung per bulan.

4. Bukalapak

Bukalapak
Sumber gambar: merdeka.com

Selain dari Tokopedia, terdapat pula e-commerce asal Tanah Air lainnya, yakni Bukalapak. Satu dari empat perusahaan unicorn asal Indonesia tersebut pula menjadi pusat jual beli online yang banyak digunakan. Proses menjual atau membeli barang di Bukalapak juga terasa mudah. Di mana dana kamu selanjutnya akan disimpan Bukalapak hingga pesanan sampai dan selanjutnya baru diteruskan ke penjual. Secara keseluruhan, Bukalapak mempunyai sebuah fitur yang hampir mirip dengan Tokopedia. Perbedaannya pada aplikasi Bukalapak ada fitur Nego Harga di mana kamu bisa menawar harga pada penjual. Tapi sayang, Bukalapak kurang stabil akhir-akhir ini. Mulai dari isu PHK hingga aplikasinya sempat hilang di layanan Google Play, sob.

5. Sorabel. 

Sorabel

Sorabel (sebelumnya bernama Sale Stock) mengkhususkan diri sebagai e-commerce yang menyasar para pengguna wanita, di mana menyediakan produk fashion mulai dari baju, kosmetik, dan lainnya. Fitur-fitur yang ditawarkan toko online baju terpercaya ini adalah fitur Coba Dulu Baru Bayar, pembayaran COD se-Indonesia, hingga garansi pengembalian sampai 30 hari, sob. Sampai saat ini, Sorabel memperoleh peringkat ke-5 di Google Play dengan jumlah kunjungan situs hingga 185 ribu pengunjung per bulan.