Deretan Aplikasi E-Wallet Terbaik 2021

Aplikasi E-Wallet atau dompet digital saat ini sedang marak digunakan, karena fungsinya sangat penting sekali guys, karena menawarkan kepraktisan untuk bertransaksi secara online bro, lalu aplikasi E-Wallet Terbaik apa saja sih? Yuk langsung saja kita ulas dibawah ini yah.

1. OVO

OVO
Sumber gambar: tirto

OVO adalah sebuah layanan E-Wallet paling populer di Indonesia. Hal tersebut enggak mengherankan sebab OVO sering berikan promo dan cashback kepada para penggunanya. Aplikasi pembayaran serba bisa tersebut cukup simpel, instan, aman, serta dapat dipakai untuk segala transaksi finansial kamu. Apalagi, kini OVO telah terintegrasi ke Grab dan aplikasi belanja online, Tokopedia. Transaksi dijamin makin untung dan praktis, deh! OVO pula telah terdaftar dan diawasi OJK sebagai penyelenggara FinTech. Jadi, kamu enggak perlu khawatir memakai OVO.

OVO mempunyai dua fitur utama, yakni:

Payment: Kemudahan bertransaksi dan pembayaran untuk segala kebutuhan kamu dengan OVO.

PointsLoyalty rewards yang diperoleh pengguna OVO setiap bertransaksi di berbagai merchant rekanan OVO dan dapat digunakan kembali sebagai alat pembayaran di seluruh merchant tersebut (1 OVO Point = Rp1).

2. DOKU

DOKU
Sumber gambar: DOKU

Pelopor E-Wallet di Indonesia, DOKU Wallet, juga enggak kalah dengan aplikasi E-Wallet lainnya dari segi fitur. Dilengkapi dengan fitur link kartu kredit dan uang elektronik atau cash wallet, kamu bisa memakai aplikasi DOKU untuk berbelanja online maupun offline di merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan DOKU. Lewat aplikasi DOKU E-Wallet, kamu juga dapat melakukan tarik tunai, transfer ke rekening bank, dan juga transfer ke sesama DOKU. Aplikasi tersebut terbilang aman selama kamu tidak memberitahukan DOKU ID dan password kamu kepada orang lain.

Dengan memakai DOKU, kamu akan memperoleh banyak kemudahan seperti:

Pembelian pulsa dan paket data

Berlangganan Spotify

Pembayaran listrik, telepon, dan air.

Pembayaran TV berlangganan.

Pembayaran cicilan multifinance.

Pembayaran BPJS Kesehatan

3. GO-PAY (GO-JEK)

GO-PAY
Sumber gambar: gojek

Go-Jek pula mengeluarkan layanan E-Wallet bernama Go-Pay yang dapat digunakan untuk membayar transaksi yang berhubungan dengan layanan pada aplikasi, seperti Go-RideGo-CarGo-FoodGo-TixGo-CleanGo-Pulsa, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu pula bisa melakukan transaksi pembayaran dengan aplikasi ini di merchant-merchant online dan offline yang bekerja sama dengan GO-JEK. Hal keren dari fitur GO-PAY yaitu GO-JEK memberikan berbagai promo khusus yang tentunya menarik dan beragam setiap kali kamu melakukan transaksi menggunakan GO-PAY. Untuk masalah keamanan, tentu saja GO-PAY sudah terjamin baik untuk seluruh transaksi pembayaran, saldo, serta informasi pribadi kamu karena sudah terdaftar di OJK. So, kamu enggak perlu meragukan keamanannya!

4. DANA

DANA
Sumber gambar: liputan 6

Aplikasi E-Wallet terbaik selanjutnya yaitu DANA. Platform pembayaran digital berikut menawarkan beberapa keunggulan salah satunya adalah layanan dan dukungan transaksi sangat lengkap. DANA bisa kamu pakai baik itu di gerai online maupun konvensional. Aplikasi ini mengusung konsep open platform agar bisa terhubung dengan layanan transaksi digital lain dari vendor yang telah bekerja sama seperti KFC, TIX.ID, Bukalapak, dan Samsung Pay. Bukan cuma itu, DANA juga menyediakan fasilitas pembayaran lewat QR code dengan mesin transaksi di outlet yang telah bekerja sama. Aplikasi besutan Espay ini pula telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI) dan telah memenuhi ketentuan serta persyaratan BI soal izin penggunaan uang elektronik, E-Wallet, Lembaga Keuangan Digital (LKD), dan transfer uang online. Kamu dapat memgunduh aplikasi DANA di JalanTikus, Google Play Store dan Apple App Store.

5. Sakuku

Sakuku
Sumber gambar: poins geek

Jika kamu merupakan nasabah bank BCA, pasti kamu sudah pernah mendengar Sakuku. Yup, Sakuku merupakan layanan dompet digital yang dirilis oleh BCA sendiri. Banyaknya perusahaan yang menggunakan bank BCA untuk mentransfer gaji karyawannya bikin BCA tergerak untuk bikin layanan satu ini. E-Wallet terbaik milik BCA ini dibagi jadi 2 fokus utama, yaitu Sakuku dan Sakuku Plus. Kalau pakai Sakuku, maksimal saldo kamu harus 2 juta. Sementara di Sakuku Plus, kamu bisa simpan uang hingga 10 jutaan.

Berikut yaitu beberapa fitur unggulan dari Sakuku dan Sakuku Plus:

Transfer ke akun BCA

Tarik tunai di ATM BCA

Transaksi online dan offline

Split Bill

Topup dan penarikan via ATM BCA, Klik BCA Individual dan BCA Mobile

Akun Tabungan dan Giro

Setting lengkap

Kontak Sakuku