5 Aplikasi Pinjam Uang Terbaik Untuk Mahasiswa, Tanpa Jaminan

Untuk kamu yang seorang mahasiswa dan sedang membutuhkan pinjaman uang kali ini teknohits akan merekomendasikan beberapa aplikasi pinjam uang khusus untuk mahasiswa, meskipun tanpa jaminan tapi terkadang beberapa aplikasi pinjam uang ini pula memerlukan slip gaji untuk keperluan data, meski kamu bisa mendaftar menggunakan KTP, no hp dan data lainnnya, tapi yang paling penting adalah kelima aplikasi berikut telah tercatat dan disimpan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Yuk langsung saja kita ulas dibawah ini.

1. DanaRupiah

DanaRupiah
Sumber gambar: bisnis.com

Aplikasi pinjam uang untuk mahasiswa yang pertama yaitu  DanaRupiah. Ini merupakan salah satu aplikasi pinjaman uang tanpa jaminan. Pengajuan kredit tunai di aplikasi DanaRupiah cuma dapat kamu lakukan melalui aplikasi secara online. Kecepatan pengembangan adalah salah satu keunggulan aplikasi ini. Dana Rupiah menawarkan layanan pinjaman berjumlah Rp400.000 hingga Rp8 juta.

Syarat Pinjam Uang DanaRupiah:

Berusia 18 tahun ke atas

Memiliki rekening bank di Indonesia

Warga Negara Indonesia dan Memiliki KTP

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar
Sumber gambar: uptoide

Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjam uang untuk mahasiswa selanjutnya. Di aplikasi ini, kamu dapat mengajukan pinjaman online tanpa slip gaji. Tenor pinjaman di Kredit Pintar yakni 14 hari, 30 hari, dan 3 bulan. Kamu dapat meminjam hingga Rp2 juta di aplikasi yang satu ini. Syarat Pinjam Uang Kredit Pintar:

Warga Negara Indonesia

Usia 18-55 tahun atau minimum usia 22 tahun dan maksimum usia 60 tahun.

Memiliki KTP yang masih berlaku

Memiliki akun bank sesuai KTP

Berdomisili di Indonesia

3. UangTeman

UangTeman
Sumber gambar: dunia fintech

UangTeman merupakan sebuah aplikasi pinjaman online jangka pendek pertama di Indonesia. Aplikasi ini memberikan pinjaman uang tanpa jaminan. Bedanya dengan KreditPintar, jika kamu ingin meminjam uang di sini, kamu wajib memiliki pekerjaan atau sumber penghasilan tetap. Tenor pinjaman mulai dari 10 hari hingga 30 hari. Minimum pengajuan pinjaman adalah Rp1 juta. Kamu bisa mengajukan pinjaman di website UangTeman atau di aplikasinya langsung. Bedanya, kalau di website-nya langsung, kamu tidak bisa menggunakan layanan cicilan untuk membayar pinjaman kamu (sekali bayar). Tapi kalau di aplikasi, kamu bisa pakai metode cicilan untuk membayar pinjaman uang kamu.

Syarat Pinjam Uang UangTeman:

Berusia 21 – 65 tahun

Mengakses aplikasi dari Negara Republik Indonesia

Berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Solo, Magelang, dan Klaten

Berpenghasilan minimum Rp2,3 juta bagi yang berdomisili di Jabodetabek dan Rp2 juta bagi yang berdomisili di Yogyakarta, Solo, Magelang, dan Klaten

Menunjukkan KTP dan foto pribadi

Memiliki rekening tabungan atas namanya

Memiliki email

4. Perdana

Aplikasi pinjaman uang untuk mahasiswa berikutnya yaitu Perdana. Aplikasi ini menyediakan layanan pinjaman sebesar Rp800.000, Rp1.500.000, Rp1.800.000, dan Rp2.000.000. Kamu juga enggak perlu khawatir sebab aplikasi ini engga perlu jaminan apapun, hanya KTP. Hanya lima menit saja, dana akan segera cair. Tenor pinjaman yakni 14 hari dan bunga pinjaman sebesar 0,8 persen per hari tanpa biaya lain. Dokumen yang diperlukan untuk meminjam uang di aplikasi pinjam uang Perdana:

Informasi pribadi

Informasi pekerjaan

Informasi kontak darurat dan hubungan dengan peminjam

Foto KTP dan foto pribadi

5. TunaiKita

TunaiKita
Sumber gambar: dunia fintech

Aplikasi yang terakhir, terdapat aplikasi pinjam uang online,  TunaiKita . Kamu bisa mengajukan kredit mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta dengan tenor kredit mulai dari 10 hari hingga 6 bulan. Syarat Pinjam Uang TunaiKita:

Usia minimal 21 tahun dan maksimal usia 60 tahun

Warga Negara Indonesia

Memiliki KTP

Memiliki rekening bank