Bahasa Inggrisnya Kursi

Hello Sobat Teknohits! Kali ini kita akan membahas tentang bahasa inggrisnya kursi. Mungkin kalian sering mendengar kata ‘chair’ dalam bahasa Inggris, tapi sebenarnya masih ada banyak kata lain yang bisa digunakan untuk menyebut kursi. Yuk, simak penjelasannya!

1. Chair

Kata pertama yang pasti akan muncul dalam benak kita adalah ‘chair’. Kata ini memang paling umum digunakan untuk menyebut kursi dalam bahasa Inggris. Chair memiliki arti yang sama dengan kursi, yakni sebuah benda yang digunakan untuk duduk.

2. Seat

Selain ‘chair’, kita juga bisa menggunakan kata ‘seat’ untuk menyebut kursi. Seat sendiri juga memiliki arti yang sama dengan kursi, yakni sebagai benda untuk duduk. Namun, kata ini lebih umum digunakan untuk menyebut tempat duduk pada kendaraan atau tempat umum lainnya.

3. Stool

Kata ‘stool’ juga bisa digunakan untuk menyebut kursi. Bedanya, stool memiliki bentuk yang lebih sederhana dan biasanya tidak memiliki sandaran punggung. Kursi jenis ini sering digunakan pada bar atau kitchen island.

4. Bench

Jika kita ingin menyebut kursi yang lebih panjang dan bisa menampung lebih dari satu orang, kita bisa menggunakan kata ‘bench’. Bench memiliki arti sebagai bangku atau tempat duduk panjang yang biasanya terbuat dari kayu.

5. Armchair

Jika kita ingin menyebut kursi yang memiliki sandaran tangan atau armrest, kita bisa menggunakan kata ‘armchair’. Armchair sering digunakan untuk kursi santai atau kursi tamu di rumah.

6. Recliner

Kata ‘recliner’ digunakan untuk menyebut kursi yang bisa direbahkan atau dikembangkan sandarannya. Kursi jenis ini sering digunakan untuk kursi santai atau kursi bioskop.

7. Rocking chair

Kata ‘rocking chair’ digunakan untuk menyebut kursi yang bisa digoyangkan. Kursi jenis ini sering digunakan pada ruang keluarga atau teras rumah.

8. Ottoman

Jika kita ingin menyebut kursi yang tidak memiliki sandaran punggung dan berfungsi sebagai tempat meletakkan kaki, kita bisa menggunakan kata ‘ottoman’. Ottoman sering digunakan sebagai pelengkap kursi atau sofa di ruang keluarga.

9. Sofa

Selain kursi, kita juga bisa menggunakan kata ‘sofa’ untuk menyebutkan tempat duduk yang lebih panjang dan bisa menampung lebih dari satu orang. Sofa biasanya memiliki sandaran punggung dan lengan.

10. Loveseat

Jika kita ingin menyebut sofa yang lebih kecil dari ukuran standar, kita bisa menggunakan kata ‘loveseat’. Loveseat biasanya hanya bisa menampung dua orang.

11. Chaise lounge

Kata ‘chaise lounge’ digunakan untuk menyebut kursi yang bisa direbahkan dan biasanya digunakan untuk bersantai. Kursi jenis ini sering ditemukan di kolam renang atau pantai.

12. Beanbag

Jika kita ingin menyebut kursi yang berbentuk bulat dan empuk, kita bisa menggunakan kata ‘beanbag’. Kursi jenis ini biasanya terbuat dari bahan kain dan diisi dengan bulu atau busa.

13. Folding chair

Kata ‘folding chair’ digunakan untuk menyebut kursi yang bisa dilipat. Kursi jenis ini sering digunakan pada acara-acara atau pertemuan yang membutuhkan banyak kursi.

14. Director’s chair

Jika kita ingin menyebut kursi yang biasa digunakan oleh sutradara atau produser pada saat pengambilan gambar, kita bisa menggunakan kata ‘director’s chair’. Kursi jenis ini sering memiliki sandaran tangan dan sandaran punggung yang bisa dilepas.

15. Bar stool

Kata ‘bar stool’ digunakan untuk menyebut kursi yang biasa digunakan di bar atau kitchen island. Kursi jenis ini memiliki kaki yang lebih tinggi dari kursi biasa.

16. High chair

Jika kita ingin menyebut kursi yang khusus digunakan untuk bayi atau anak kecil, kita bisa menggunakan kata ‘high chair’. Kursi jenis ini biasanya memiliki sandaran dan dilengkapi dengan meja kecil di depannya.

17. Gaming chair

Kata ‘gaming chair’ digunakan untuk menyebut kursi yang dirancang khusus untuk para gamer. Kursi jenis ini biasanya memiliki sandaran tangan dan sandaran punggung yang dapat disesuaikan.

18. Swivel chair

Jika kita ingin menyebut kursi yang bisa berputar, kita bisa menggunakan kata ‘swivel chair’. Kursi jenis ini biasanya digunakan pada meja kerja atau komputer.

19. Adirondack chair

Kata ‘Adirondack chair’ digunakan untuk menyebut kursi yang biasa digunakan di taman atau ruang terbuka lainnya. Kursi jenis ini biasanya terbuat dari kayu dan memiliki sandaran tangan.

20. Wingback chair

Jika kita ingin menyebut kursi yang memiliki sandaran punggung yang tinggi dan melengkung ke arah samping, kita bisa menggunakan kata ‘wingback chair’. Kursi jenis ini sering digunakan pada ruang tamu atau perpustakaan.

Kesimpulan

Itulah beberapa kata yang bisa digunakan untuk menyebut kursi dalam bahasa Inggris. Meskipun ‘chair’ adalah kata yang paling umum digunakan, kita bisa menggunakan kata lain untuk membuat kalimat kita lebih variatif dan menarik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kalian. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Bahasa Inggrisnya Kursi