Verb 3 Make

Mengenal Verb 3 Make

Hello Sobat Teknohits, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang verb 3 make. Sebelumnya, mari kita ketahui terlebih dahulu tentang arti verb 3 make.Verb 3 make merupakan bentuk kata kerja ketiga dari kata make yang artinya membuat. Pada umumnya, verb 3 digunakan pada kalimat passive voice atau kalimat pasif. Contohnya, “The cake was made by my mother.” Kalimat ini menggunakan verb 3 make karena menggunakan kalimat pasif dan kata kerja make digunakan dalam bentuk lampau.

Cara Membentuk Verb 3 Make

Untuk membentuk verb 3 make, kita perlu menambahkan akhiran -ed pada kata make. Namun, ada beberapa pengecualian pada pembentukan verb 3 make.Jika kata make diakhiri dengan huruf e, maka kita hanya perlu menambahkan huruf d. Contohnya, bake – baked. Jika kata make diakhiri dengan konsonan dan huruf y, maka huruf y diganti dengan huruf i dan ditambahkan akhiran -ed. Contohnya, try – tried.Namun, jika kata make diakhiri dengan huruf vokal dan huruf y, maka kita hanya perlu menambahkan akhiran -ed. Contohnya, play – played.

Contoh Kalimat dengan Verb 3 Make

Berikut adalah beberapa contoh kalimat dengan penggunaan verb 3 make:1. The cake was made by my mother.2. The toys were made in China.3. The dress was made by a famous designer.4. The movie was made in Hollywood.5. The car was made in Japan.

Pentingnya Menguasai Verb 3 Make

Menguasai verb 3 make sangatlah penting karena kata kerja ini sering digunakan dalam kalimat pasif. Selain itu, verb 3 make juga sering digunakan dalam tulisan-tulisan formal seperti makalah atau laporan.Dengan menguasai verb 3 make, kita akan lebih mudah dalam memahami kalimat pasif dan membuat tulisan yang lebih baik dan efektif.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang verb 3 make. Kita telah mengetahui arti dari verb 3 make, cara membentuk verb 3 make, contoh kalimat dengan penggunaan verb 3 make, dan pentingnya menguasai verb 3 make.Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat meningkatkan pemahaman Sobat Teknohits tentang verb 3 make. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Verb 3 Make