Jam Berapa di Amerika? Yuk, Kenali Perbedaannya!

Perbedaan Waktu di Amerika

Hello, Sobat Teknohits! Apakah kamu tahu bahwa Amerika memiliki beberapa zona waktu yang berbeda? Ya, Amerika Serikat terdiri dari 6 zona waktu yang berbeda. Zona waktu tersebut adalah Eastern Time, Central Time, Mountain Time, Pacific Time, Alaska Time, dan Hawaii-Aleutian Time.Tiap zona waktu memiliki perbedaan waktu yang cukup signifikan. Misalnya saja, ketika jam 12 siang di New York, di Los Angeles masih jam 9 pagi. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui perbedaan waktu antara zona waktu yang berbeda.

Eastern Time

Zona waktu Eastern Time terletak di wilayah timur Amerika Serikat. Ketika kita berada di zona waktu ini, kita harus mengatur jam kita setidaknya 3 jam lebih cepat dari waktu di Indonesia. Sebagai contoh, saat ini jam 6 sore di New York, maka di Indonesia sudah jam 6 pagi.

Central Time

Zona waktu Central Time terletak di wilayah tengah Amerika Serikat. Jika kita berada di zona waktu ini, kita harus mengatur jam kita setidaknya 2 jam lebih cepat dari waktu di Indonesia. Sebagai contoh, saat ini jam 5 sore di Texas, maka di Indonesia sudah jam 5 pagi.

Mountain Time

Zona waktu Mountain Time terletak di wilayah pegunungan Amerika Serikat. Jika kita berada di zona waktu ini, kita harus mengatur jam kita setidaknya 1 jam lebih cepat dari waktu di Indonesia. Sebagai contoh, saat ini jam 4 sore di Denver, maka di Indonesia sudah jam 4 pagi.

Pacific Time

Zona waktu Pacific Time terletak di wilayah barat Amerika Serikat. Jika kita berada di zona waktu ini, kita harus mengatur jam kita sama seperti waktu di Indonesia. Sebagai contoh, saat ini jam 3 sore di Los Angeles, maka di Indonesia juga jam 3 sore.

Alaska Time

Zona waktu Alaska Time terletak di wilayah Alaska, Amerika Serikat. Jika kita berada di zona waktu ini, kita harus mengatur jam kita setidaknya 11 jam lebih cepat dari waktu di Indonesia. Sebagai contoh, saat ini jam 2 sore di Anchorage, maka di Indonesia sudah jam 2 pagi.

Hawaii-Aleutian Time

Zona waktu Hawaii-Aleutian Time terletak di wilayah Hawaii dan Alaska bagian barat. Jika kita berada di zona waktu ini, kita harus mengatur jam kita setidaknya 12 jam lebih cepat dari waktu di Indonesia. Sebagai contoh, saat ini jam 1 sore di Honolulu, maka di Indonesia sudah jam 1 pagi.

Penutup

Itulah perbedaan waktu di beberapa zona waktu di Amerika Serikat. Meskipun terdengar rumit, namun kita harus mengetahui perbedaan waktu ini apabila ingin melakukan telepon atau video call dengan orang yang tinggal di Amerika.Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Sobat Teknohits!

Jam Berapa di Amerika? Yuk, Kenali Perbedaannya!