Doa Setelah Mandi Wajib

Hello Sobat Teknohits!

Mandi wajib merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat muslim setelah melakukan hal-hal tertentu seperti berhubungan badan atau menstruasi. Setelah mandi wajib, sebagai muslim, kita juga harus mengucapkan doa sebagai tanda syukur dan permohonan ampunan. Berikut adalah beberapa doa setelah mandi wajib yang bisa kita amalkan.

1. Bismillah Hirrahman Nirrahim, setelah membersihkan diri dari hadats besar dan kecil, kita bisa memulai dengan mengucapkan bismillah sebagai tanda memulai segala sesuatu dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

2. Ashhadu Alla Ilaha Illallah Wahdahu La Sharika Lahu Wa Ashhadu Anna Muhammadan Abduhu Wa Rasuluh, setelah itu kita bisa membaca syahadat, sebagai tanda keimanan kita kepada Allah dan Rasul-Nya.

3. Subhanaka Allahumma Wa Bihamdika Ashhadu An La Ilaha Illa Anta Astaghfiruka Wa Atubu Ilayk, kemudian kita bisa membaca tasbih dan memuji Allah serta memohon ampunan atas segala dosa dan kesalahan yang telah dilakukan.

4. Allahummaj’alni Minat Tawwabin Wa-j’alni Minal Mutatahhirin, setelah itu kita bisa memohon kepada Allah untuk menjadikan kita sebagai orang yang selalu bertaubat dan suci dari segala dosa.

5. Allahumma Inni As’aluka ‘Ilman Nafi’an Wa Rizqan Tayyiban Wa ‘Amalan Mutakabbalan, selanjutnya kita bisa memohon kepada Allah untuk diberikan ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik dan amal yang diterima di sisi-Nya.

6. Allahumma Ajirni Minan Nar, doa ini sangat penting untuk kita ucapkan sebagai permohonan keselamatan dari api neraka.

7. Allahumma Antas Salam Wa Minkas Salam Tabarakta Ya Dhal Jalali Wal Ikram, kita dapat mengucapkan doa ini sebagai tanda memohon keselamatan dan keamanan dari Allah yang Maha Memberikan keselamatan.

8. Ya Hayyu Ya Qayyum, doa ini bisa kita ucapkan sebagai tanda memohon kekuatan dan keberanian dalam menjalani hidup.

9. La Ilaha Illallahul ‘Azimul Halim, La Ilaha Illallahu Rabbul ‘Arsyil ‘Azim, doa ini sangat bermanfaat untuk menenangkan hati dan pikiran.

10. Allahumma Innaka ‘Afuuwwun Tuhibbul ‘Afwa Fa’fu ‘Anni, setelah selesai mandi wajib, kita bisa memohon ampunan dan keampunan atas segala dosa yang telah dilakukan.

11. Allahumma Anta Rabbi La Ilaha Illa Anta Khalaqtani Wa Ana ‘Abduka Wa Ana ‘Ala ‘Ahdika Wa Wa’dika Mastata’tu, A’udhu Bika Min Sharri Ma Sana’tu, Abu’u Laka Bini’matika ‘Alayya Wa Abu’u Bidhanbi Faghfirli Fa’innahu La Yaghfirudh-Dhunuba Illa Anta, setelah itu kita bisa membaca doa ini sebagai tanda pengakuan diri sebagai hamba Allah yang memohon ampunan atas segala kesalahan dan dosa yang telah dilakukan.

12. Allahumma Innii As’aluka Khairal Mawji Wa Khairal Maa Ji, Wa Khairal Amali Wa Khairal Ajili, Wa Khairal Khalqi Wa Khairal Wara’ Wa A’udhu Bika Min Sharri Haazal Mawji Wa Sharri Maa Ji Wa Sharri Amali Wa Sharri Ajili, Wa Sharri Khalqi Wa Sharri Wara’, doa ini bisa kita ucapkan sebagai permohonan untuk selalu diberikan yang terbaik dalam hidup.

13. Allahumma Innii As’aluka Min Khairi Ma Sa’alaka Minhu Nabiyuka Muhammadun Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam Wa A’udhu Bika Min Sharri Masta’adzaka Minhu Nabiyuka Muhammadun Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, setelah itu kita bisa memohon kepada Allah untuk diberikan kebaikan yang pernah dimohonkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam dan dijauhkan dari segala keburukan yang pernah dihindari oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam.

14. Allahumma Innii As’aluka ‘Ilman Naafi’an Wa Rizqan Wasi’an Wa Shifaa’an Min Kulli Da’a, doa ini bisa kita ucapkan sebagai permohonan ilmu yang bermanfaat, rezeki yang luas, dan kesembuhan dari segala penyakit.

15. Allahumma Innii As’aluka Min Khairi Maa Sa’alaka Minhu Nabiyuka Muhammadun Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, Wa A’udzu Bika Min Sharri Masta’adzaka Minhu Nabiyuka Muhammadun Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, setelah itu kita bisa memohon kepada Allah untuk diberikan kebaikan yang pernah dimohonkan oleh Nabi Muhammad dan dijauhkan dari segala keburukan yang pernah dihindari oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam.

16. Allahumma Innii As’aluka Min Khairil Ma Sa’alaka Minhu Nabiyuka Muhammadun Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam Wa A’udhu Bika Min Sharri Masta’adzaka Minhu Nabiyuka Muhammadun Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, doa ini bisa kita ucapkan sebagai permohonan untuk diberikan kebaikan yang pernah dimohonkan oleh Nabi Muhammad dan dijauhkan dari segala keburukan yang pernah dihindari oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam.

17. Allahumma Innii As’aluka Al-‘Afwa Wal’Afiyah Fid-Dunya Wal-Akhira, doa ini bisa kita ucapkan sebagai permohonan untuk selalu diberikan keberkahan dan keamanan di dunia dan di akhirat.

18. Allahumma Innii As’aluka Al-Jannah Wa Ma Qarrab ilaiha Min Qawlin Wa ‘Amal, doa ini bisa kita ucapkan sebagai permohonan untuk selalu diberikan tempat di surga dan selalu diberikan amal yang mendekatkan kita dengan surga.

19. Allahumma Innii A’udzu Bika Min Al-Kufri Wal-Faqri Wal-Jununi Wal-Bukhli Wal-Adhaabi Fil-Qabr, doa ini bisa kita ucapkan sebagai permohonan untuk dijauhkan dari kekufuran, kemiskinan, kegilaan, kekikiran, dan siksa di dalam kubur.

20. Allahumma Innii As’aluka Yaqiinan Haasiban Wa ‘Amalan Shalihan Wa Thabaatan Qalbin, doa ini bisa kita ucapkan sebagai permohonan untuk selalu memiliki keyakinan yang kuat, amal yang baik, dan hati yang tetap kokoh di jalan Allah.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya

Demikianlah beberapa doa setelah mandi wajib yang bisa kita amalkan sebagai tanda syukur dan permohonan ampunan atas segala dosa dan kesalahan yang pernah dilakukan. Semoga dengan mengamalkan doa ini, kita selalu diberikan keberkahan dan keselamatan di dunia dan di akhirat. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Doa Setelah Mandi Wajib