Doa Naik Kendaraan

Hello Sobat Teknohits!

Apakah kamu sering merasa khawatir saat akan naik kendaraan? Jangan khawatir, kamu bisa melakukan doa sebelum naik kendaraan untuk meminta perlindungan dari Allah SWT. Berikut ini adalah beberapa doa naik kendaraan yang bisa kamu hafal dan amalkan.

Doa pertama adalah “Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, laa hawla walaa quwwata illaa billah”. Artinya, “Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakkal kepada-Nya, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah”. Doa ini sangat mudah dihafal dan bisa kamu ucapkan sebelum memulai perjalanan.

Doa kedua adalah “Subhaanal-ladzii sakhkhara lanaa haadzaa wa maa kunnaa lahu muqriniin, wa innaa ilaa rabbinaa lamunqalibuun”. Artinya, “Maha suci Allah yang telah menundukkan segala sesuatu untuk kami, padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami”. Doa ini bisa kamu ucapkan saat sedang dalam perjalanan dan merasa cemas.

Doa ketiga adalah “Allahumma innii as’aluka khayrahaa wa khayra maa fiihaa wa a’uuza bika min sharrihaa wa sharri maa fiihaa”. Artinya, “Ya Allah, aku memohon kebaikan kendaraan ini dan kebaikan yang ada di dalamnya. Aku juga berlindung kepada-Mu dari keburukan kendaraan ini dan keburukan yang ada di dalamnya”. Doa ini bisa kamu ucapkan sebelum memulai perjalanan.

Doa keempat adalah “Allahumma anta hasbi, bihaula’ihi tawakkaltu, wa anta rabbul ‘arsyil ‘aziim, maa sya’allah, laa haula walaa quwwata illaa billahil ‘aliyil ‘adziim”. Artinya, “Ya Allah, Engkau-lah pelindungku, dengan-Mu aku bertawakkal pada orang-orang yang ada di dalamnya. Engkau adalah Tuhan yang besar, apa yang Engkau kehendaki pasti terjadi dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar”. Doa ini bisa kamu ucapkan saat sedang merasa khawatir selama perjalanan.

Doa kelima adalah “Allahumma innii as’aluka ridhaaka waljannah, wa a’uuza bika min sakhatika wan-naar”. Artinya, “Ya Allah, aku memohon keridhaan-Mu dan surga-Mu. Aku juga berlindung kepada-Mu dari kemarahan-Mu dan siksa api neraka”. Doa ini bisa kamu ucapkan sebelum memulai perjalanan.

Jangan lupa untuk selalu mengamalkan doa-doa naik kendaraan ini sebelum memulai perjalanan. Selain itu, pastikan kendaraan yang kamu naiki dalam kondisi baik dan aman. Semoga perjalananmu selalu dilindungi oleh Allah SWT dan selamat sampai tujuan!

Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Doa Naik Kendaraan