Cara Membuat Kue Bolu Nikmat

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan

Hello Sobat Teknohits, untuk membuat kue bolu yang nikmat, kita perlu menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain: 200 gram tepung terigu, 150 gram gula pasir, 4 butir telur, 1 sendok makan baking powder, 1/2 sendok teh vanili bubuk, dan 100 ml air matang.

Cara Membuat Adonan Kue Bolu

Setelah bahan-bahan sudah disiapkan, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue bolu. Pertama-tama, kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan berwarna putih. Lalu, masukkan tepung terigu, baking powder, dan vanili bubuk secara bertahap sambil terus dikocok. Setelah itu, masukkan air matang sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata.

Pemanasan Oven dan Memasak Kue Bolu

Setelah adonan kue bolu selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah memanaskan oven terlebih dahulu. Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius selama 15 menit. Setelah itu, tuang adonan kue bolu ke dalam loyang yang sudah dioles margarin dan ditaburi tepung terigu. Panggang kue bolu selama 30-40 menit hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Penyelesaian dan Penyajian Kue Bolu

Setelah kue bolu matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin selama beberapa menit. Kemudian, balikkan kue bolu ke piring saji dan taburi gula halus sebagai hiasan. Kue bolu siap disajikan. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Sekarang Sobat Teknohits telah mengetahui cara membuat kue bolu yang nikmat. Selamat mencoba di rumah ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu dalam membuat kue bolu yang enak. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Kue Bolu Nikmat